GATRANEWS

Dinas Tata Ruang Akui Kasudin Jaksel Terlibat Korupsi‏!

Jakarta, GATRAnews - Dinas Tata Ruang DKI Jakarta, Gamal Sinurat tidak membantah kabar korupsi yang menimpa bawahannya, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Jakarta Selatan. Kabar tersebut sebelumnya ramai diperbincangkan di Balaikota selama beberapa hari ke belakang. "Iya Kasudin Jakarta Selatan, tetapi saya tahu dari koran. Kemudian, berita itu saya laporkan ke Wagub," ujar Gamal saat dihubungi wartawan, Jakarta, Rabu (23/10).

 

Kadis Tata Ruang mengakui, Kasudin Jakarta Selatan terlibat penyelewengan kewenangan dan keuangan daerah. Tetapi, tindakan tersebut ia lakukan ketika menjabat Kepala Seksi Tata Ruang di Kecamatan Tebet. Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan bila salah satu Kasduin di wilayah administrasi DKI Jakarta telah terlibat melakukan tindak pidana korupsi.

 

Namun saat itu dia enggan mengungkapkan siapa nama Kasudin yang dimaksud. Informasi mengenai data Kasudin akhirnya diperoleh setelah Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Setia Untung Arimuladi mengungkapkan Kasudin Jakarta Selatan adalah oknum yang selama ini dibicarakan oleh Basuki. "Setelah dalam penyelidikan ditemukan bukti permulaan yang cukup, akhirnya RS, PNS pada Sudin Tata Ruang Jaksel Pemda DKI Jakarta ditetapkan sebagai tersangka," terangnya kepada wartawan. (*/Zak)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?