Gatranews - Novi Lucuti Pakaian Akibat Pengaruh Methamphetamine

Novi Lucuti Pakaian Akibat Pengaruh Methamphetamine

Jakarta, GATRAnews - Aksi gila model cantik Novi Amelia, 25 tahun, yang mengemudi mobil sambil melucuti pakaiannya hingga tinggal bra dan celana dalam, diduga akibat pengaruh zat methamphetamine dalam ekstansi yang dikonsumsinya sebelum mengemudikan mobil, yang menabraki orang-orang di jalan yang dilaluinya.

"Pemakaian methamphetamine yang terdapat di inex (pil ekstasi, Red.) bisa menimbulkan problem kesehatan jiwa, seperti cemas, depresi, gangguan daya nilai realita, dan sulit membedakan mana realita dan fantasi," kata dr Nova Riyanti Yusuf, SPKj (Noriyu), di Jakarta, Minggu (14/10).

Dokter cantik yang merupakan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu, mengatakan, Novi, yang pernah menjadi model bikini dalam majalah pria dewasa itu, selain mengonsumsi ektasi, juga menenggak minuman keras Chivas, sehingga mengakibatkan halusinasi akut. Novi, kata Noriyu, merasa mendengarkan bisikan-bisikan atau halusinasi auditorik. "Ada bisikan-bisikan seperti menyuruh-nyuruh untuk mandi dan buka baju."
 
Noriyu mengatakan, menenggak minuman keras dan mengonsumsi ektasi secara bersamaan, berpotensi memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas jika orang tersebut mengemudikan kendaraan. Pasalnya, pengguna barang haram itu akan kehilangan orientasi dan tidak bisa membedakan relitas dan fantasi. "Pemakaian alkohol dan meth, bisa mengakibatkan kecelakaan," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Novi terlibat kasus kecelakaan lalu lintas. Mobil Honda Jazz B 1864 POP yang dikemudikannya menabrak tujuh orang pejalan kaki hingga luka-luka, di Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis malam (11/10). Insiden tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Saat mobil Jazz merah yang dikemudikan Novi berhasil dihentikan, fotomodel itu dalam kondisi tidak berpakaian, akibat halusinasi pengaruh Chivas dan ekstasi yang ditenggaknya.

Pada pemeriksaan awal di kantor polisi, Novi mengaku, sebelum mengemudi dari apartemennya, Sudirman Park di Jakarta Pusat, dia mengonsumsi Chivas dan ekstasi.

“Ketika dia sampai di daerah Harmoni, dia mengalami halusinasi seolah-olah disuruh melepaskan pakaian, kemudian membuang dompet dan HP, sehingga tinggal hanya bikini dan BH,“ kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto. (IS){jcomments on}

Share this article