Gatranews - Curi beras, Perempuan Tua Dikeroyok Massa

Curi beras, Perempuan Tua Dikeroyok Massa

Pekalongan, GATRAnews - Seorang perempuan lebih dari setengah abad menjadi sasaran amuk masa, setelah kedapatan mencuri beras 10 kg. Tersangka mengaku, perbuatan itu dilakukannya untuk kebutuhan makan dan membayar utang-utangnya.

Tempat kejadian perkara (TKP) pencurian dan pengeroyokan itu di Pasar Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (14/10). Beras itu dicurinya dari sebuah toko di pasar itu.

Juru Bicara Polres Pekalongan, AKP Margono, di Pekalongan, Minggu, kepada Antara, mengatakan bahwa pelaku, KH, 56 tahun, warga Kelurahan Kradenan, Kota Pekalongan, sebelumnya berpura-pura membeli barang di toko kelontong milik Dian, 40 tahun.

Namun, kata AKP Margono, saat pemilik toko lengah, pelaku mengambil dua kantong beras seberat 10 kilogram, kemudian dimasukkan ke dalam karung yang telah disiapkannya.

"Akan tetapi, pemilik toko curiga terhadap pelaku. Pemilik toko langsung berteriak saat beras itu sudah dimasukkan ke dalam kantong," katanya.

Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berhamburan ke arah toko milik Dian, dan langsung memukuli pelaku sebelum diserahkan ke polisi.

"Akibatnya, pelaku mengalami luka memar pada bagian wajahnya. Saat ini, pelaku masih kami amankan di Mapolres," katanya.

KH mengaku, dirinya terpaksa mencuri beras karena terlilit utang dan kesulitan memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

"Saya mencuri hanya untuk makan dan membayar utang. Kami menyesal dan tidak akan mengulangi lagi mencuri," katanya sambil menangis. (TMA){jcomments on}

Share this article

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.