Gatranews - Facebook & Kaskus Jadi Tempat Jualan Air Soft Gun Ilegal

Facebook & Kaskus Jadi Tempat Jualan Air Soft Gun Ilegal

Jakarta, Gatranews - Sebanyak dua pelaku penjualan senjata jenis Air Soft Gun ilegal dibekuk tim Reserse Mobil Polda Metro Jaya (Resmob-PMJ). Dari tangan mereka, polisi berhasil menyita sebanyak 180 pucuk senjata lengkap dengan peluru jenis gotri. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto menjelaskan dua pelaku itu masing-masing D,  alias J dan AG. “ Keduanya ditangkap di daerah Kelapa Gading,“ jelas Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/10). Para pelaku, lanjut Rikwanto diancam dengan UU Darurat No 12 tahun 1951 dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara. 

 

Dikesempatan yang sama, Kasat Resmob PMJ, AKBP Herry Heryawan menambahkan para pelaku dalam menjual senjata-senjata tersebut menggunakan facebook bahkan Kaskus. “Penjualannya langsung. Ada yang menggunakan Facebook bahkan Twitter. Yang laras pendek dijual Rp. 3 juta sedangkan laras panjang Rp. 6 juta. Semua senjata ini dijual ke pda masyarakat, “ jelas Herry. 

 

Hery menambahkan penangkapan para pelaku merupakan pengembangan dari beberapa peristiwa pencurian dengan kekerasan yang menggunakan senjata api. “Awalnya kita telusuri kepemilikan senjata api dari seseorang berinisial A dan dia bilang dari 2 orang ini,“ tandas Herry. Senjata-senjata tersebut, ungkap herry dari pemeriksaan sementara di impor dari China. “ nanti kita telusuri ini juga,“ tandasnya. (WFz)

 

Share this article

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.