Gatranews - Akibat Beredarnya Foto Novi, Empat Polisi Bisa Kena Demosi

Akibat Beredarnya Foto Novi, Empat Polisi Bisa Kena Demosi

Jakarta, GATRAnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan bahwa, Jumat (16/11) pagi tadi telah dilangsungkan sidang kode etik terhadap empat orang  anggota kepolisian Polsek Taman Sari, Jakarta Barat. Mereka disidangkan terkait kelalaian dalam menjalankan tugas sehingga foto setengah telanjang Novi Amelia, 25 tahun, bisa tersebar luas diberbagai jejaring media. "Tadi pagi dilangsungkan sidang kode etik terhadap empat anggota yang diduga lalai dalam tugas sehingga ada yang bisa ngambil foto novi," jelas Rikwanto. 

 

Namun, lanjut Rikwanto, keputusan resmi dalam sidang tersebut belum dikeluarkan. Mengenai sangsi, para anggota ini bisa terkena demosi atau penurunan jabatan sampai dimutasi kerja ketempat lain. "Bisa kena Demosi ya, atau penurunan jabatan atau bisa terkena pemindahan tempat kerja atau dimutasi kedaerah lain, " singkat Rikwanto. 

 

Sementara itu, tambahnya, berkas Lakalantas model cantik asal Medan tersebut, sudah diserahkan penyidik kepada kejaksaan untuk ditangani lebih lanjut. "sudah kita kirim ya jumat minggu lalu. Pasal yang dikenakan adalah 310, 312 dan 283 karena  tidak punya Sim dan  lalai sehingga tujuh orang tertabrak. Minggu depan kemungkinan baru dijawab apakah akan P21 atau dilengkapi lagi," pungkas Rikwanto. (WFz)

 

Share this article