Gatranews - PDP Berniat Penjarakan Komisioner KPU

PDP Berniat Penjarakan Komisioner KPU

Ketua umum Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) Roy BB Janis (ANTARA/Andika Wahyu)Jakarta, GATRAnews - Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP) berniat memenjarakan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena diduga telah melakukan kecungan saat memverifikasi 34 partai politik, sehingga hanya meloloskan 10 partai yang berhak menjadi kontestan Pemilu tahun 2014. "Saya siap memenjarakan komisoner KPU, sebab telah melakukan tindak pidana, karena telah menanipulasi data verfikasi faktul (verfak)," ujar Ketua Pelaksana Harian PDP, Roy B Janis saat dihubungi di Jakarta, Senin, (14/1).

 

Untuk memenjarakan para komisioner tersebut, Roy mengaku telah mengumpulkan data kecurangan verfak yang dilakukan KPU tersebut dan rencananya, Senin ini, ia akan malaporkannya ke polisi. Namun, karena data tersebut belum lengkap, laporan itu urung dilakukan. "Saat ini saya sedang menyiapkan bahan untuk melaporkan ke polisi. Tapi, sudah jelas kok komisoner KPU telah melakukan manipulasi data," ujarnya.

 

Menyinggung banyaknya massa Parpol yang bergembira di depan KPU yang sedang mengelu-ngelukan pimpinan parpol masing-masing, Roy menghimbau, rasa gembira itu harus menjadi rasa prihatin. Pasalnya, kata Roy, lolosnya 10 Parpol itu karena kecurangan. "Mestinya, mereka (massa parpol) itu harus prihatin. Lolos mereka karena hasil  KPU curang," pungkasnya.

 

Saat ini, ratusan simpatisan massa asal berbagai Parpol menggelar kesenian reog di depan pintu gerbang Kantor KPU. Mereka menyanyikan berbagai lagu dan mengelu-elukan nomor partai yang mereka dukung. Tak ayal, ratusan simpatisan parpol pun larut bergoyang meningkahi iringan musik dan penyanyi.(IS)

Share this article