GATRANEWS

Smartphone Kata i1 Jajal Pasar Indonesia

Jakarta, GATRAnews - Dunia smartphone Indonesia kini diramaikan dengan pendatang baru. Namanya Kata iI (dibaca Kata Ai Wan), produk asal Amerika. Smartphone berbasis Android ini sebelumnya banyak beredar di Hong Kong dan Filipina, dari situ biasanya secara gelap memasuki pasar Jakarta, dan banyak diperjualbelikan di berbagai forum jual-beli online.

 

Tapi kini tidak lagi. Awal Juni ini, Kata i1 sudah resmi memasuki Jakarta. Smartphone ini diimpor oleh PT Trans Global Utama, perusahaan yang berlokasi di Serpong, Jakarta Barat. Kepada GATRAnews, pendiri PT Tranz Global Utama, Mohammad Fanani, menjelaskan kalau dia membawa masuk Kata iI karena percaya produk itu mampu bersaing dengan merk Smartphone lain. “Kualitasnya bisa diandalkan,” katanya saat peluncuran di Jakarta, Jumat pekan lalu.

 

Kata iI misalnya dilengkapi processor dual core, fitur dual sim card, dan layar berteknologi IPS (In-Plane Switching). Ketajaman warna dari teknologi IPS membuat teks terlihat tajam, bahkan untuk ukuran font kecil sampai 6pt. Selain itu, kata Fanani, fitur utama lain, Kata i1 memiliki RAM DDR3 sebesar 1 giga. Dengan RAM sebesar itu, Kata i1 sangat mampu untuk melakukan multitasking tanpa mengalami jag atau tersendat-sendat. Main game dan browsing misalnya bisa dilakukan secara bersamaan tanpa masalah.

 

Untuk mengantisipasi tingginya persaingan merk smartphone di Indonesia, Fanani menjelaskan kalau perusahaannya menjamin garansi selama setahun dengan sistem one to one replacement. Sistem ini maksudnya, bila Kata i1 rusak selama masa garansi, maka pemilik cukup membawa ke kantor atau toko resmi  PT Tranz Global Utama untuk diganti dengan yang baru. Tidak akan ada service. Kata i1 yang rusak selama masih garansi akan langsung diganti dengan produk baru yang gress saat itu juga. “Supaya pengguna tidak mengalami keterputusan komunikasi,” katanya.  

 

Fanani mengakui kalau sistem garansi one to one replacement ini memang terbilang berani. Sebab biasanya, untuk beberapa merk lain, smartphone yang bergaransi kebanyakan hanya diservice dan pemilik harus menunggu sampai beberapa hari. Namun menurutnya, di tengah pasar smartphone Indonesia yang sangat kompetitif, sistem garansi one to one replacement diperlukan untuk membuat publik mengenal Kata i1. Selain itu dia juga percaya pada kualitas barang dagangannya. Mengenai harga, pria yang sempat lama bermukim di Hong Kong ini (dan sudah lama menggunakan Kata i1 secara pribadi) , menjelaskan kalau Kata i1 dijual dengan harga Rp 2 jutaan. “Bagi yang paham kualitas produk, harga ini sepadan,” katanya. (BSI)

 

Spesifikasi:

Smartphone Kata i1

OS                    : Android 4.0.4 Jelly Bean

Sim Card         : Dual on

Baterai            : 1.600 mAh

Jaringan          : 2G, GPRS, EDGE, 3G, HSDPA

Ukuran            : 132 X 67 X 10.25 mm

Berat               : 148 gram

Layar               : IPS capacitive touchscreen, 16M colors

Ukuran layar  : 4,5 inci, qHD (960 x 540 pixel)

Audio               : MP3/AAC

Video               : 3GP/MP4

Memori            : 4 GB (internal), Max 32 GB (SD Card slot), RAM 1 GB DDR3

Koneksi           : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, DLNA, Bluetooth, Wi-Fi hot-spot, USB

Kamera            : 8 MP (Primary) dan 1,3 MP (Secondary)

Rekam video  : 720p

Processor        : Dual Core 1,2 GHz

Fitur lain         : Radio FM, peta, A-GPS, Facebook, Google Play, Google Talk, DivX/XviD,Document

                            editor, dll

Warna              : hitam (depan) dan putih perak (belakang)

Garansi            : 1 tahun, rusak ganti baru.

 

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?