Freelancer.com Akuisisi Aset DoNanza

Sydney, GATRAnews -  Freelancer.com mengumumkan akuisisi terhadap aset-aset DoNanza, sebuah marketplace tempat dikumpulkannya pekerjaan freelance di lingkungan komunitas pekerja freelance online. Didirikan 2008 oleh Ami Dudu, Liran Kotzer dan Gil Pal, DoNanza mengagregasi dan mengkonsolidasi pekerjaan-pekerjaan freelance yang dipublikasikan di beberapa Web dan cocok dengan mereka dengan lebih dari 360.000 freelancer dalam database mereka berdasarkan keahlian, ekspektasi dan komisi mereka secara individu.

 

DoNanza menerima US$1 juta secara finansial di tahun 2011 dari pendanaan upaya inovasi Chairman dari Google, Eric Schmidt, Yossi Vardi, Afterdox dan investor lain sebelum kemudian ditutup bulan Juli 2014. CEO dari Freelancer, Matt Barrie, mengatakan, “Aset dari DoNanza sangat cocok dengan Freelancer.com dan akan meningkatkan volume komunitas serta likuiditas dari marketplace ini – dua dimensi dimana kami sekarang memimpin di dunia," tutur Barrie dalam keterangan pers, Selasa (17/3).

 

Akuisisi terhadap DoNanza akan didanai dari dana yang ada di dalam perusahaan dan tidak diharapkan memiliki pengaruh secara material terhadap pemasukkan di tahun 2015. Namun nilai akuisisi tidak dipublikasikan.


Editor: Nur Hidayat 

Share this article