GATRANEWS

Ical: Ada Yang Mau Ganti Pancasila dengan Ideologi Terlarang

Jakarta, GATRAnews - Partai Golkar masuk dalam tujuh partai yang masuk dalam koalisi Merah Putih yang hari ini mendeklarasikan diri membentuk Koalisi Permanen. Ketum Golkar Aburizal Bakrie membeberkan alasan pembentukan Koalisi Permanen bersama 7 partai lainnya. Salah satunya adalah adanya selentingan yang menyebut adanya ideologi yang sempat dilarang akan diizinkan masuk lagi ke Indonesia.

 

Last Updated on Monday, 14 July 2014 20:12

Hits: 82

Read more: Ical: Ada Yang Mau Ganti Pancasila dengan Ideologi Terlarang

Koalisi Permanen Kubu Prabowo-Hatta Dinilai Hanya Sementara

Jakarta, GATRAnews- Koalisi pendukung Prabowo-Hatta akan melakukan deklarasi Koalisi Permanen (KP) di Tugu Proklamasi, Jakarta. Menanggapi rencana deklarasi tersebut, politisi muda Poempida Hidayatulloh menilai KP sungguh menambah keyakinan bahwa Koalisi Pendukung Prabowo-Hatta sudah melupakan hasil Pilpres 2014 dan dalam proses untuk mengamankan basis posisi politik lainnya. Tentu ini terutama di Parlemen yang akan sangat diuntungkan oleh UU MD3 yang baru.

 

Last Updated on Monday, 14 July 2014 13:53

Hits: 303

Read more: Koalisi Permanen Kubu Prabowo-Hatta Dinilai Hanya Sementara

Jokowi-JK Kalah Kandang di Kecamatan Menteng

Jakarta, GATRAnews - Pasangan nomor urut dua Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) kalah di Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat dari Prabowo-Hatta. Padahal di kawasan itu menjadi basis dan banyak posko pemenangan Jokowi-JK.

Last Updated on Monday, 14 July 2014 18:43

Hits: 458

Read more: Jokowi-JK Kalah Kandang di Kecamatan Menteng

Pengamat: Masyarakat Tunggu Kejujuran KPU dalam Penghitungan Suara

Jakarta, GATRAnews- Pengamat politik dari Lingkar Madani Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti, menuturkan kalau saat ini masyarakat Indonesia sedang menunggu-nunggu hasil keputusan dari proses penghitungan suara yang jujur oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 

 

Last Updated on Monday, 14 July 2014 13:01

Hits: 154

Read more: Pengamat: Masyarakat Tunggu Kejujuran KPU dalam Penghitungan Suara

Berkunjung ke Kantor Gatra, Jokowi Cerita Soal Dibantu Banyak Relawan

Jakarta, GATRAnews- Calon Presiden (capres) Joko Widodo Sabtu (12/7) mengunjungi redaksi GATRA di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Dalam perbincangannya dengan redaksi dan staf GATRA, Jokowi bercerita banyak hal termasuk strateginya saat kampanye pilpres. Ia menuturkan dirinya banyak dibantu oleh relawan yang jumlahnya puluhan ribu bahkan ratusan ribu.

 

Koalisi Merah Putih Resmikan Koalisi di Parlemen Hari Ini

Jakarta, GATRAnews - Koalisi parpol yang mengusung pasangan Capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) mendeklarasikan kesepakatan koalisi di parlemen, Senin (14/7) hari ini. Formulasi koalisi di parlemen yang lazim disebut koalisi Merah Putih (KMP) ini terdiri dari 6 partai politik dan beranggotakan 353 kursi di DPR.

 

Last Updated on Monday, 14 July 2014 20:15

Hits: 343

Read more: Koalisi Merah Putih Resmikan Koalisi di Parlemen Hari Ini

Jokowi: Pemerataan Ekonomi Paling Penting‏

Jakarta, GATRAnews - Program kunjungannya ke daerah terpencil membuat calon presiden, Joko Widodo (Jokowi) berjumpa dengan masyarakat yang memiliki permasalahan ekonomi. Menurutnya, pemerataan ekonomi masyarakat Indonesia lebih penting dibandingkan sekadar pertumbuhan ekonomi.

 

“Saya menjumpai nelayan, petani dan masyarakat miskin dengan penghasilan Rp 350.000  per bulan. Bagaimana mereka mau menyekolahkan anak-anaknya. Terpenting bagi Indonesia adalah pemerataan ekonomi bukan sekadar pertumbuhan ekonomi,” kata Jokowi saat kunjungannya ke Kantor GATRA di Jakarta (12/7).

 

Ia mengatakan blusukan yang kerap dilakukan saat menjadi Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo tetap dilakukan seandainya terpilih menjadi presiden. Menurutnya, cara tersebut membuat dirinya mengetahui permasalahan yang terjadi dalam masyarakat.

 

“Seandainya jadi presiden, saya akan tetap blusukan. Meskipun ada protokol. Yang mengatur saya bukan protokol. Bluskan adalah mendengar dan mengontrol permasalahan masyarakat secara langsung. Kayak ke Tanah Abang, saya bisa ratusan kali datang untuk memastikan tidak ada masalah,” kata Jokowi.

 

Ia mengatakan dirinya siap menjadi presiden Indonesia periode 2014-2019. Menurutnya, selama memimpin DKI Jakarta dan Solo memberinya pengalaman. “Perbedaannya adalah skalanya saja. Saya sudah paham bagaiman “joget”-nya birokrasi di Indonesia,” kata Jokowi.{jcomments on}


Penulis: JNR

Editor: Nur Hidayat

Last Updated on Monday, 14 July 2014 12:38

Hits: 43

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?