Kamera Digital Canon Raih Netizen Brand Choice Award 2017

M Husni, menerima Award mewakili PT Datascrip (GATRAnews/Dok Datascrip)

Jakarta, GATRAnews – Canon melalui distributor tunggalnya di Indonesia, PT Datascrip, berhasil meraih penghargaan Indonesia Netizen Brand Choice Award 2017, untuk kategori Kamera Digital sebagai Most Popular Digital Camera #NetizenChoice. Penghargaan dari Majalah Warta Ekonomi ini merupakan bentuk apresiasi terhadap merek-merek yang memiliki pengaruh paling tinggi terhadap netizen di dunia maya dalam menjalankan strategi pemasarannya, terutama di media sosial.

Pemilihan dilakukan dengan melibatkan 3.000 responden, menggunakan tiga mekanisme penilaian yang meliputi Netizen Most Used Brand, Netizen Most Favourable Brand dan The Most Social Media Hashtag and Account Brand. Untuk menjaga validitas data, peneliti melakukan pemantauan terhadap profil masing-masing responden, terkait jenis kelamin, umur, status sosial dan pekerjaan.

”Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia maju begitu pesat. Semakin banyak masyarakat Indonesia yang kian aktif berkomunikasi dan berinteraksi di media sosial. Keberhasilan kamera digital Canon dalam meraih Indonesia Netizen Brand Choice Award 2017 sebagai Most Popular Digital Camera #NetizenChoice menunjukkan bahwa kamera digital Canon sebagai pemimpin di industri ini pun menjadi merek pilihan utama para netizen di dunia maya tersebut,” kata Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (12/3).

Canon, sebagai pemimpin industri pencitraan digital di dunia, menghadirkan jajaran kamera digital canggih sesuai dengan kebutuhan pengguna terkini, yang mencakup kamera digital saku seri IXUS dan PowerShot, kamera DSLR EOS, serta mirrorless EOS M series. Selain itu, didukung puluhan pilihan lensa EF untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna yang beragam, baik untuk fotografi maupun videografi. Saat ini, EOS M series (EOS M10, EOS M3 dan EOS M5) berhasil menjadi pemimpin pasar kamera mirrorless di Indonesia. Generasi baru EOS M6 juga baru saja diluncurkan dan siap menjadi kamera andalan para pecinta foto di Tanah Air.


Editor: Tian Arief

Share this article