Telkom Hadirkan Pengalaman Terbaik Nonton Video bagi Pelanggan IndiHome dan WiFi.id

(Kiri-kanan) Executive General Manager Divisi TV Video Telkom Aris Hartoni, CEO HOOQ Peter Bithos, Vice President Marketing Management Telkom Jemy Confido dan Country Head HOOQ Indonesia Guntur Siboro saat peluncuran IndiHome HOOQ di Jakarta (15/3)

Jakarta, GATRAnews – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama dengan provider layanan premium video-on-demand HOOQ melakukan launching IndiHome HOOQ sebagai upaya menghadirkan pengalaman menonton video terbaik bagi pelanggan IndiHome dan WiFi.id. Melalui layanan ini, Telkom menjawab kebutuhan masyarakat akan konten-konten digital yang dapat menghadirkan infromasi, pengetahuan dan hiburan yang berkualitas. Launching IndiHome HOOQ dilakukan oleh Executive General Manager Divisi TV Video Telkom Aris Hartoni dan CEO HOOQ Peter Bithos di Jakarta, Rabu (15/3).

 

Direktur Consumer Service Telkom Dian Rachmawan mengatakan, kehadiran HOOQ di layanan IndiHome merupakan langkah Telkom untuk lebih memperkaya konten IndiHome sekaligus untuk memberikan hiburan sehat dan edukatif serta sesuai dengan konten lokal masyarakat Indonesia. “HOOQ yang memiliki ribuan film dan serial keluarga serta memuat konten lokal film Indonesia akan menjadi salah satu suguhan unggulan bagi keluarga Indonesia dari IndiHome,” ujar Dian. Hingga saat ini, terdapat sebanyak 1,7 juta pelanggan IndiHome di seluruh Indonesia. 

 

Sementara itu, Country Head HOOQ Indonesia Guntur Siboro menjelaskan bahwa kehadiran layanan IndiHome HOOQ ditujukan untuk memperkuat komitmen HOOQ dalam memberikan hiburan berkualitas, seiring dengan meningkatnya pertumbuhan pengguna internet di Indonesia. “Penetrasi internet yang cukup tinggi di Indonesia membuka peluang bagi pasar layanan Over the Top (OTT) untuk terus tumbuh. Melalui kerja sama dengan IndiHome, kami yakin akan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak, terutama dalam menyediakan pengalaman menikmati layanan OTT yang lebih baik kepada pelanggan. Pelanggan IndiHome kini dapat menikmati beragam konten video terbaik dari HOOQ, mulai dari serial TV populer hingga film blockbuster lokal dan Hollywood, di mana saja dan kapan saja,” jelas Guntur.

 

Untuk menikmati layanan IndiHome HOOQ, pelanggan dapat melakukan aktivasi melalui aplikasi “MyIndihome” yang dapat diunduh dari Play Store dan App Store. Sebagai apresiasi kepada pelanggan IndiHome, Telkom memberikan penawaran khusus berupa free dua bulan pertama dengan syarat berlangganan HOOQ minimal satu bulan. 

 

Selanjutnya, pelanggan IndiHome dapat menggunakan menu home page pada Hybrid Box layanan IndiHome disamping perangkat lainnya seperti laptop, tablet, maupun smartphone. Dengan menggunakan Hybrid Box, pelanggan IndiHome dapat menyaksikan film-film HOOQ melalui layar televisi di rumah sehingga selain dapat membangun kebersamaan keluarga, orang tua juga dapat lebih mudah menyaring tayangan atau konten yang layak ditonton oleh anak-anak. 

 

Bagi pengguna WiFi.id, pelanggan cukup mengetik NET (spasi) 50000 dan kirim ke 98108. Pengguna akan langsung mendapatkan username dan password untuk akses internet di jaringan WiFi.id selama 30 hari dan juga mendapatkan free voucher subscription HOOQ sampai dengan tanggal 15 April 2017. Internet akses dari WiFi.id dapat dinikmati melalui WiFi Corner (WiCo) yang tersebar di 7.000 lokasi di seluruh Indonesia selain tentunya juga dapat dinikmati di seluruh access point WiFi.id yang juga tersedia di lokasi-lokasi strategis seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, hotel dan public area.

 

Saat ini, gaya hidup digital telah menjadi tren masyarakat. Hal ini tercermin dari tingginya penggunaan internet di Indonesia. Data dari We Are Social menunjukkan, sebanyak 77% pengguna internet di Indonesia mengakses internet setiap hari dengan penggunaan internet melalui komputer atau tablet mencapai rata-rata 8 jam 44 menit, melalui ponsel mencapai rata-rata 3 jam 55 menit, serta melalui perangkat lainnya rata-rata 3 jam 16 menit.

 

Data Asosiasi Penyelengara Jaringan Internet Indonesia (APJII) menunjukkan, terdapat sebanyak 132,7 juta penduduk Indonesia yang sudah terhubung dengan internet pada tahun 2016 atau naik 51,8% dibandingkan tahun 2014 yaitu sebanyak 88 juta pengguna internet. Sebanyak 67,2 juta orang atau 50,7% pengguna internet mengakses melalui perangkat genggam dan komputer, Sebanyak 63,1 juta orang atau 47,6% pengguna internet mengakses melalui smartphone dan 2,2 juta orang atau 1,7% pengguna mengakses internet hanya melalui komputer.

 

Melalui kerja sama ini, pelanggan dapat menikmati berbagai konten video berkualitas, baik lokal maupun internasional di mana saja dan kapan saja melalui layanan Triple Play IndiHome. Selain itu, film-film di HOOQ juga dapat dinikmati melalui jaringan WiFi.id yang tersebar di seluruh Indonesia. Disamping menjawab kebutuhan masyarakat akan tren digital lifestyle, kerja sama ini merupakan salah satu upaya Telkom dan HOOQ untuk memberikan pengalaman hiburan terbaik bagi masyarakat, khususnya pelanggan IndiHome dan WiFi.id.

Share this article