GATRANEWS

Bermain Rangsang Perkembangan Motorik dan Sensorik Anak

Jakarta, GATRAnews - Bermain merupakan aktivitas dan instrumen menyenangkan dan penting bagi anak-anak demi perkembangan motorik dan sensorik. Namu kadang kebutuhan aktivitas ini kurang disadari sejumlah orang tua.



Penilaian tersebut disampaikan Product Excecutive Cretivity for Kids Faber-Castell, Vincentia Novianty di Jakarta, Sabtu, (8/6). Menurutnya, selain kurang disadari pentingnya aktivitas ini oleh orang tua, anak-anak pun kerap menyalurkan aktivitas bermainnya melalui alat-alat berbasis teknologi.



Padahal, imbuh dia, permainan tersebut hanya menjadikan anak fokus pada instrumen tersebut, sehingga menjadikan anak mempunyai kecenderungan kurang bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya dan kurang mendukung perkembangan sisi sensorik dan motorik.



Untuk itu, papar Vicentia, produk alat tulis yang menjadi tempatnya bekerja, kerap melakukan berbagai acara sebagi ajang bermain anak-anak yang dapat merangsang perkembangan motorik dan sensorik anak-anak.



Salah satunya, imbuh dia, melalui kegiatan CFK-Creative Corner Activity yang dihelat pada awal Juni lalu. Melalui ajang ini, diharapkan anak bisa menyalurkan bermainnya dengan penuh kegembiraan, namun tetap bersifat edukatif. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah bentuk peringatan hari anak internasional yang selalu diperingati pada 1 Juni.



Lebih lanjut Vincentia mengatakan, bahwa orang tua akan lebih bijaksana apabila dapat meluangkan waktu bersama dengan anak saat bermain. Menurutnya, hal tersebut  akan mendorong anak maupun orang tua sama-sama melakukan eksplorasi dalam bermain. 



Vicentia menuturkan, Creativity for Kids merupakan sub brand dari Faber-Castell yang menyediakan produk-produk mainan yang terinspirasi dari bakat alami anak untuk mendorong kreativitasnya. 


Creativity for Kids kali pertama ditemukan pada tahun 1976 oleh Phyllis Brody dan Evelyn Greenwald asal Amerika Serikat. Kesamaan konsep antara Faber-Castell dan Creativity for Kids yang selalu berinovasi dan memunculkan ide-ide kreativitas dalam pengembangan produknya, menjadi alasan Faber-Castell mengakusisi Creativity for Kids pada tahun 1999.



Creativity for Kids dalam perkembangannya telah memperoleh berbagai penghargaan di beberapa negara, di antaranya Prestigigios Award dari Parent’s Choice, Corporate Citizenship Award dari Presiden Amerika Bill Clinton (1996), dan Award of Excellence for Best Retailer Customer Service from Learning Express (2004). (IS)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?