GATRANEWS

Seleksi Calon Camat Bikin Peserta Terkencing-kencing

Jakarta, GATRAnews - Ada saja kejadian unik yang dialami peserta seleksi camat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tahapan 2 berlangsung hari ini. Banyak dari para peserta gugup (grogi) begitu memasuki ruangan dan melihat soal Seleksi Kompetensi Bidang yang dikerjakan secara sistem online tersebut. 

 

 


"Lihat soal saya pengen kencing, parah nih. Gemeteran habis dah," ujar salah seorang peserta di SMKN 1 Jakarta, Jl Boedi Oetomo, Sawah Besar, Jakarta Pusat. 

Peserta yang enggan disebutkan namanya tersebut ijin keluar ruangan test dengan terbirit-birit. Melihat ulah peserta tersebut, pengawas test tahapan dua ini hanya bisa hanya bisa tertawa. Jumlah peserta Seleksi Kompetensi Bidang lelang jabatan camat di SMKN 1 ini mencapai 35 orang, namun hanya 31 peserta yang hadir dan 4 lainnya tidak hadir tanpa keterangan.

Hal serupa juga terjadi di SMAN I Jakarta, 30 menit sebelum test berlangsung beberapa peserta telihat hilir mudik ke kamar kecil. Salah seorang pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI menuturkan umumnya peserta gugup mengikuti test, dikarenakan lelang jabatan ini baru pertama kali digelar di Indonesia. 

"Iya beberapa dari peserta nampak gugup, mereka ke kamar kecil mau kencing. Ya kami persilahkan mumpung test belum di mulai," tuturnya. (Zak)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?