GATRANEWS

Lelang Jabatan Tahap II Dimulai Hari Ini

Jakarta, GATRAnews - Promosi dan seleksi terbuka (lelang jabatan) untuk jabatan camat dan lurah di DKI Jakarta, mulai masuk tahapan Seleksi Kompetensi Managerial. Sebanyak 1.118 peserta direncanakan secara bertahap akan mengikuti tahapan tersebut, dimulai hari ini, Selasa (7/5) sampai dengan 11 Juni 2013 mendatang.

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga mengungkapkan lurah dan camat yang tidak mengikuti tes online kompetensi tahap I dengan surat keterangan yang sah, terutama lurah dan camat definitif, dapat mengikuti tes tahap II. Sebab, tes tahap I dapat digabung pelaksanaannya dengan tahap II. Sedangkan untuk peserta non definitif yang tidak ikut pada tahap pertama, secara otomatis dinyatakan gugur.

 

"Hari ini kita lakukan tes tahap II kompetensi manajerial. Semuanya ikut, baik calon definitif yang tidak hadir pada tes tahap pertama dengan keterangan maupun tidak ada keterangan boleh ikut," ungkapnya di Balaikota Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Diterangkan Made, setiap harinya tes akan diikuti sebanyak 48 orang, baik untuk posisi camat maupun lurah secara random. Tes  bertahap ini dilakukan karena jumlahnya peserta yang cukup banyak. Sedangkan lokasi test dilangsungkan di dua tempat, Mabes Polri Jakarta Selatan dan Balaikota Jakarta Pusat.

 

Tes kompetensi manajerial ini meliputi materi SWOT (strength, weakness, opportunity dan Threat), wawancara, psikologi, tulisan kompetensi, serta tes visi dan misi. Dimulai pukul 08.00 WIB dan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama dengan 24 peserta, mulai pukul 08.00-12.00 WIB dan tahap kedua, dengan 24 peserta lainnya, mulai pukul 13.00 WIB- Maghrib. Dari dua tes ini, akan didapatkan kandidat lurah dan camat untuk DKI Jakarta. "Untuk wawancara, mereka akan memberi pemaparan di depan juri yang menilai. Tesnya di Balaikota akan dibuka di lantai 2 dan lantai 21, karena takut tidak cukup tempatnya," pungkasnya. (*/Zak)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?