GATRANEWS

Jokowi: Demo Kenaikan BBM Kok Malah Ke Saya

Jakarta, GATRAnews - Kenaikan harga bahan bakar (BBM) bersubsidi dan pemberian kompensasi bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) dipastikan menimbulkan gejolak. Hari ini, Senin (17/6) sejumlah elemen masyarakat akan menggelar aksi unjuk rasa di sejumlah titik di Ibu Kota. 

 

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mempersilahkan masyarakat untuk menggelar demonstrasi di wilayahnya. Dengan syarat, aksi tersebut berjalan tertib dan tidak berujung pada aksi anarkisme dan kerusuhan. 

 

"Ya enggak apa-apa, terseralah. Asal tidak anarkis. Ini kan era-nya demokrasi," ungkapnya di Balaikota Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/5) pagi. 

 

Pria yang akrab disapa Jokowi ini mempertanyakan maksud para demonstran bergerak ke Balaikota Jakarta mengepung Balaikota Jakarta. Menurutnya kebijakan kenaikan harga BBM maupun kompensasi BLSM tidak ada sangkut pautnya dengan Pemprov DKI Jakarta. 

 

"Iya kalau ketemu saya, ditemuin. Tapi buat apa orang naik harga BBM kok malah ke saya. Pokoknya boleh demo asal jangan anarkis," pungkasnya. 

 

Sementara itu dari pantauan GATRAnews hingga pukul 12.00 WIB sejumlah ruas di kawasan Monumen Nasional (Monas) terpantau lancar. Sejumlah kementerian yang berada di Jl Medan Merdeka Barat terlihat penjaga sejumlah personel kepolisian. 

 

Termasuk Istana Negara, di Jl Medan Merdeka Utara dipagari kawas berduri namun pegajaan belum nampak ketat. Sementara di Balaikota Jakarta terpantau dengan pengamanan cukup ketat, puluhan personel kepolisian berjaga sejak pagi di Jl Medan Merdeka Selatan. (*/Zak)

 

 

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?