GATRANEWS

1.000 Bedug Meriahkan Festival Religi Jakarta

Jakarta, GATRAnews - Sebanyak 1.000 bedug dan 20 panggung hiburan akan ditampilkan dan memeriahkan Night Religus Festival (NRF), Oktober mendatang. Festival dalam rangka menyambut Idul Adha tersebut akan di gelar sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Monas, Jakarta Pusat. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menuturkan, kegiatan ini sekaligus untuk menunjukkan jika Jakarta merupakan kota religius. Sejumlah artis seperti Opick, Sulis dan Kyai Kanjeng pimpinan Emha Ainun Najib (Cak Nun) akan tampil dalam acara tersebut.

 

"Kita takbiran, syiar ada Opick dan Sulis. Kita ingin tunjukan kalau Jakarta ini kota religius, kota yang Islami," ujar Jokowi di Balaikota Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/9). Jokowi menuturkan sepanjang Jl MH Thamrin hingga Monas akan ditutup untuk seluruh kendaraan, sehingga bisa dinikmati dengan jalan kaki oleh warga Jakarta. Rencananya, NRF akan digelar pada 15 Oktober mendatang. Mantan Walikota Solo itu menambahkan segera berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait penyelenggaraan NRF.

 

Selain itu juga disiapkan lahan parkir yang melibatkan gedung-gedung sekitar lokasi. Selain diisi dengan acara hiburan, masyarakat juga akan mendapatkan tausiah dari beberapa ulama. Jokowi pun enggan jika kegiatan ini disebut dengan pesta. Dirinya menamakan kegiatan ini dengan syiar agama Islam. "Ini bukan pesta, tapi syiar dan gratis karena kita bikin apa-apa tidak pernah berbayar," terang dia. (*/Zak)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?