GATRANEWS

Ahok Tunda Hasil Lelang Kepsek, Kadisdik Terancam Dicopot

Jakarta, GATRAnews - Pengumuman hasil seleksi dan promosi terbuka (lelang jabatan) kepala sekolah tahap kedua di Jakarta ditahan Pemerintah DKI. Hal tersebut menyusul ada kecurangan sistematik yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Hasil tes managerial akan diumumkan setelah pergantian Kepala Dinas Pendidikan, Taufik Yudi Mulyanto.

 

Hasil investigasi internal Badan Kepegawaian Daerah (BKD) membenarkan adanya praktek kecurangan yang dituduhkan sejumlah forum guru. "Kita lagi tahan dulu ini, kita mau ganti Kadis Pendidikan dulu. (Hasil investigasi) kayak kecurangan kecurangan pemiluk ada saja, sistemik dan susah dibuktikan," ujar Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Kamis (2/1) siang. Wakil Gubernur DKI Jakarta menambahkan, kecurangan yang dilakukan Dinas Pendidikan yaitu membatasi peserta bedah soal lelang jabatan. Hanya kepala sekolah definitif yang boleh mengikutinya dan beberapa kecurangan lainnya.

 

Terkait pergantian Taufik Yudi Mulyanto, Ahok mengatakan tinggal menunggu persetujuan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Tim yang berada di bawah Ahok telah memberikan hasil investigasi kecurangan lelang jabatan kepala sekolah kepada gubernur. "Tinggal tunggu putusan pak gubernur saja, Kalau setuju akan kita ganti. Kan yg tanda tangan bukan saya," ucapnya. Sementara itu, Taufik Yudi Mulyanto belum bisa dikonfirmasi terkait temuan hasil investigasi BKD dan Ahok. (*/Zak) 

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?