GATRANEWS

Sidak Jokowi Berbuah Kecewaan, Wali Kota Jakbar Segera Dipanggil‏

Jakarta, GATRAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku kecewa dengan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) di Kantor Wali Kota Jakarta Barat. Pasalnya, dalam laporan verbal ke dan dari wali kota pelayanan berjalan dengan baik dan tanpa kendala. Jokowi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Wali Kota Jakarta Barat. Dari sidaknya itu, ternyata hanya mendapati segelintir Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada pagi hari. Padahal waktu sudah menunjukkan pukul 08.15 WIB.

 

Ketika saat sidak ke loket pelayanan hanya ada satu orang petugas dari empat loket yang disediakan. Kedatangan Jokowi pun hanya disambut oleh pejabat setempat yang menemaninya sidak, bukan Wali Kota Jakbar Fatahilah. "Saya dapat informasi di PTSP Jakarta Barat itu sudah bagus. Saya ingin lihat bagusnya seperti apa. Setelah saya lihat bagus, tapi karyawannya yang datang baru 25%," ujarnya kepada wartawan, Senin (3/2).

 

Jokowi pun mengaku dalam waktu dekat ini akan melakukan sidak kembali ke PTSP Jakarta Barat. Jika masih ditemukan kesalahan serupa akan evaluasi, termasuk kemungkinan mengganti beberapa staf pelayanan. Mantan walikota Surakarta ini mengatakan akan memanggil Fatahillah secepatnya untuk mengkonfirmasi laporan. Tampak terlihat jelas keheranan Jokowi karena laporan tidak sesuai dengan fakta di lapangan yang ia temukan. "Nanti saya panggil, kita konfirmasi," tutur Politisi PDI Perjuangan tersebut. (*/Zak)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?