GATRANEWS

Ujian Nasional di Kalimantan Selatan Ditunda

Banjarmasin, GATRAnews – Dinas Pendidikan Kalimantan Selatan telah mengumumkan penundaan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat di Kalimantan Selatan. Pelaksanaan UN ini terpaksa ditunda karena keterlambatan pengiriman naskah soal dari percetakan.

 

"Hingga malam tadi hanya soal UN untuk SMK yang sampai ke Banjarmasin sedangkan soal UN untuk SMA dan madrasah aliyah belum kami terima hingga sekarang karena itu pelaksanaan ujian nasional ditunda pada Rabu di 13 kabupaten/kota," tutur Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan, Amka, Minggu (14/4) kepada Antara.

 

Dari 13 kabupaten/kota tersebut, hanya wilayah Kotabaru yang sudah melakukan pendistribusian soal UN karena pengiriman didahulukan mengingat ada beberapa sekolah pelaksana UN yang berada di daerah terpencil. Sedangkan kabupaten/kota lainnya masih menunggu pengiriman dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel.

 

Akibatnya, jadwal UN tingkat SMA, MA, SMK dan paket C yang semula dilaksanakan mulai 15 sampai 18 April ditunda menjadi 17 sampai 22 April serentak di 13 kabupaten/kota. Amka mengaku telah menginformasikan perihal penundaan ini di pada masing-masing sekolah yang berada di wilayah kerjanya. Tak hanya Banjarmasin, sejumlah daerah juga mengalami penundaan gara-gara masalah percetakan. (Nhi)

 

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?