GATRANEWS

Guru Ngaji Dapat Uang Transport Rp 1,8 juta/Tahun

Pontianak, GATRAnews - Sebanyak 200 guru ngaji dan 150 petugas fardhu kifayah (pengurus jenazah) menerima bantuan transportasi masing-masing Rp 1,8 juta per tahun dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Walikota Pontianak, Sutarmidji, Rabu (8/5) di Aula Sultan Syarif Abdurrahman Kantor Walikota.

 

Pemberian bantuan transportasi ini diutamakan bagi guru ngaji tradisional dan petugas pengurus jenazah yang sudah cukup lama mengabdikan dirinya dan tidak memiliki penghasilan lainnya. “Pemberian uang transportasi ini guna membantu para petugas fardhu kifayah maupun guru ngaji yang tidak memiliki penghasilan tetap,” ujarnya.

 

Penyerahan bantuan ini yang sejatinya dilakukan dalam dua tahap atau dua semester setiap tahunnya namun untuk menghindari prasangka atau adanya tudingan sebagai kampanye jelang pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota September mendatang, maka bantuan ini diserahkan sekaligus.

 

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji berharap petugas pengurus jenazah dan guru ngaji tradisional serta penyuluh agama untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait pemahaman agama Islam secara utuh. Pemahaman Islam juga harus menyeluruh supaya tidak terjadi lagi penyimpangan ajaran agama, seperti yang banyak terjadi saat ini.

 

Salah seorang penerima bantuan, Jahara mengungkapkan terima kasihnya kepada Pemkot Pontianak yang telah peduli dan meringankan beban hidup keluarganya. “Alhamdulillah, bantuan ini sangat berarti untuk meringankan beban kami,” pungkasnya. (*/Zak)

 

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?