GATRANEWS

Suami-Istri Perkasa Dari Sangata! Penakluk Buaya Liar

Sangatta, Kalimantan Timur, GATRAnews -Bukan main-main pasangan suami-istri dari Kalimantan Timur ini. Sutrisno dan Megawati bahu-membahu mampu menaklukkan buaya liar berukuran tiga meter! 
 
Warga Jalan Pendidikan, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, ini berhasil menaklukkan dan menangkap buaya liar itu pada pukul 14.00 WITA Senin, tidak jauh dari rumahnya. 
 
Antara melaporkan, buaya yang dia taklukkan bersama istrinya itu selama ini sering muncul di sekitar rumahnya. Bahkan kalau banjir buaya masuk ke dalam rumah saat kosong.
 
Selama ini sudah banyak yang melihat buaya itu muncul saat banjir di kanal. Buaya itu sering kelihatan lalu lalang di sekitar sawah. Namun tidak ada yang berani mendekat.
 
Ayam peliharaan mereka habis dimangsa buaya itu. Tidak ada ayam yang bisa hidup bertahan lama, karena diincar buaya. Kalau lengah pasti disantap buaya dan kemudian menghilang lagi masuk rawa-rawa atau masuk kanal saat banjir. 
 
Karena itu Sutrisno menggunakan pancing dengan umpan ayam dan diikat di pohon.  Benar saja, pancingannya berhasil. "Hanya dalam waktu beberapa menit saja buaya sudah menyerangnya," kata dia.
 
"Saat tertangkap buaya berontak dan mengamuk," kata Sutrisno. Tapi bersama Megawati Sutrisno berhasil menaklukkan buaya itu dan dia ikat.
 
 "Karena berat saat ditarik, makanya saya berteriak minta bantuan warga lainnya. Warga sekitar membantu menarik buaya ke atas darat untuk dijadikan tontonan masyarakat yang lewat dan masyarakat sekitar," katanya.
 
"Saya senang sekali bisa menangkap buaya ini, karena sudah banyak memangsa ternak ayam dan ikan di sawah," kata Sutrisno.
 
Sejumlah warga menyebutkan sering melihat buaya berjemur di sekitar rawa-rawa dan sawah-sawah disekitar jalan pendidikan. Ukurannya juga bermacam-macam, ada yang besar, sedang, hingga sangat besar.
 
"Banyak buaya yang masih berkeliaran di sekitar jalan pendidikan kalau hujan atau banjir. Makanya senang satu bisa ditangkap Sutrisno," kata Simon, salah satu warga sekitar. (Dh)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?