GATRANEWS

Lisuma Papua Desak SBY Bersikap Tegas

Jakarta, GATRAnews - Sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyo (SBY) harus tegas atas dibukanya Kantor Perwakilan Papua Barat di Oxpord, Kingdom (Inggris), 28 April 2013 kemarin.

 

 

Sikap tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) Lingkar Studi Mahasiswa (Lisuma) Papua, Amijaya melalui surat elektroniknya yang diterima GATRAnews di Jakarta, Sabtu, (4/5).

 

"Sikap Presiden dan Menlu harus tegas, tegas dalam menjalankan kebijakan guna mensejahterakan warga Papua," tandasnya.

 

Selain itu, imbuh Amijaya, pemerintah SBY juga harus tegas dalam menyelesaikan setiap konflik di Papua, melalui cara yang lebih dialogis, sehingga negara lain seperti Inggris, tidak menjadikan semua itu sebagai alasan untuk turut campur dalam penanganan masalah sosiopolitik Papua.

 

Di sisi lain, kata Amijaya, masyarakat Papua dalam wacana terkait sikap Inggris, tidak lagi berada dalam sekat pro dan kontra antara pilihan merdeka ataukah NKRI. Pasalnya, NKRI atau merdeka, kapitalisme akan tetap menjajah dan membunuh semua potensi di Papua, mulai dari alamnya.

 

"Maka, hanya kematianlah yang harga mati. Lisuma Papua sendiri melihat polemik ini dari kacamata objektif," pungkasnya.(IS)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?