GATRANEWS

Kantor Pemerintah Sekitar Monas Beraktivitas Normal

Jakarta, GATRAnews - Demonstrasi besar-besaran memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) yang melumpuhkan lalu lintas di Kawasan Silang Monumen Nasional (Monas). Keempat yang mengelilingi monumen tersebut ditutup sebagian karena adanya unjuk rasa yang terkonsentrasi di sejumlah titik.


Meski di kepung unjuk rasa, sejumlah Kementerian dan Lembaga Tinggi Negara tetap beraktivitas normal. Dari beberapa kementerian yang dipantau GATRAnews, terlihat penjagaan ketat dibandingkan hari biasanya, mengantisipasi terjadinya keributan.

"Tapi aktivitas semuanya berjalan lancar. Di dalam tetap pagawai beraktivitas seperti biasa, tak ada libur, semua berjalan normal saja," ungkap Wawan, petugas keamanan di Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemeninfo), Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Wawan menambahkan sebagai bentuk antisipasi dan ditutupnya Jl Medan Merdeka Barat, Kementerian menggunakan akses gerbang belakang yang terhubung langsung dengan Jl Veteran, Jakarta Pusat. Beberapa bus angkutan pegawai yang biasa terparkir di depan Kemeninfo sudah pindahkan ke bagian belakang gedung.

GATRAnews juga melakukan pantauan di sejumlah Kementerian lainnya. Antara lain Kemen ESDM, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementrian Koordinasi Bidang Polkam dan Kementerian Perhubungan.

"Tidak libur, semua berjalan seperti biasa. Memang ditutup jalan depan ini (Medan Merdeka Barat) tapi lewat belakang juga bisa," ungkap salah seorang petugas security di Kementerian Koordinator Bidang Polkam. (*/Zak

 

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?