GATRANEWS

Mendagri: Semua Kepala Daerah Harus Patuhi Kebijakan BLSM!

Jakarta, GATRAnews - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengungkapkan seluruh kepala daerah seharusnya mematuhi kebijakan pemerintah dalam pemberian bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) atas kompensasi kenaikan harga BBM. "Diharapkan semua kepala daerah mematuhi kebijakan pemerintah dalam pemberian BLSM itu merupakan bentuk kompensasi pemerintah,"ujarnya di Jakarta, Selasa, (18/6).

 

Menurut Gamawan kebijakan tersebut sudah direncanakan cukup lama dari berbagai aspek dan itu sudah diputuskan secara nasional. Gamawan pun meminta agar para kepala daerah loyal terhadap pemerintah. "Jika ada aspirasi lain di wilayah masing-masing silahkan saja namun untuk program yang satu ini harus ditaati," tambahnya.

 

Namun Gamawan menyayangkan bahwa ada kepala daerah yang secara aspirasi berbeda karena kepala daerah tersebut berasal dari partai yang tidak mendukung adanya kebijakan BLSM. Pernyataan orang nomer satu di kementrian dalam negeri ini mengacu pada komentar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang menolak dengan adanya pemberian uang tunai berupa BLSM. Jokowi menilai, lebih baik BLSM tersebut diaplikasikan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat. (*/WN)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?