GATRANEWS

Sore Ini Kemendikbud Umumkan Hasil SBPTN 2013

Jakarta, GATRAnews - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) secara resmi akan mengumumkan hasil dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) hari ini, Senin, (8/7). "Hasil SBPTN 2013 diumumkan melalui internet pada hari ini pukul 17:00 Wib. Pengumuman itu bisa diakses melalui situs resmi SBMPTN, pengumuman.sbmptn.or.id atau dengan membaca surat kabar Nasional dan lokal yang terbit besok," jelas Ketua Umum Panitia SBMPTN 2013 Prof. Akhmaloka di Kemendikbud, Senin, (8/7).

 

Seperti diketahui SBMPTN 2013 diikuti 62 perguruan tinggi Negeri di seluruh wilayah Indonesia yang dimulai dari 13 Mei hingga 7 Juni 2013 tercatat kurang lebih ada 600 ribu peserta yang mengikuti proses seleksi ini. Peserta tersebut terbagi kedalam beberapa kategori yaitu Sain dan Teknologi (Saintek), Sosial Humaniora (Soshum), dan Campuran Saintek dan Soshum. "Dari kurang lebih 600 peserta yang mendaftar akhirnya terjaring 109.853 orang yang lulus," katanya.

 

Penerimaan mahasiswa baru ini telah sesuai dengan UU PT No 12/2012 pasal 73. Penerimaan mahasiswa baru PTN untuk setiap program studi dapat dilakukan melalui pola penerimaan mahasisea secara nasional atau bentuk lain. Bentuk lain yang disepakati oleh Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) untuk dilaksanakan secara bersama-sama atas dasar hasil tertulis dengan atau tanpa ujian keterampilan diberi nama SBMPTN.(*/WN)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?