GATRANEWS

Hasil SBMPTN 2013 Diumumkan Senin Sore Ini

Jakarta, GATRAnews - Mulai Senin pukul 17.00 WIB, hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 bisa diakses di https://pengumuman.sbmptn.or.id, yang sudah melakukan hitung mundur. Laman ini juga memuat informasi dan imbauan kepada pengakses agar berhati-hati terhadap penipuan, terutama yang berkaitan dengan akun media sosial yang mengatasnamakan Panitia SBMPTN.

 

Panitia SBMPTN, sebagaimana dilaporkan Antara, mengumumkan akun resmi media sosial mengenai informasi terbaru SBMPTN dalam twitter @PanitiaSBMPTN, dan fan page facebook di facebook.com/PanitiaSBMPTN.


Sedangkan pengaduan dan keluhan dapat disampaikan ke http://halo.sbmptn.or.id/ serta call center 0804-1-456-456 pada pukul 08.00--20.00 WIB.

SBMPTN 2013 diikuti 62 Perguruan Tinggi Negeri di Tanah Air dan merupakan pola seleksi masuk PTN yang diikuti siswa yang telah lulus Ujian Nasional 2011, 2012 dan 2013.

SBMPTN berbeda dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang hanya diikuti siswa yang lulus Ujian Nasional pada 2013 dan merupakan pola seleksi berdasarkan prestasi akademik.


Panitia SBMPTN menyebutkan, SBMPTN ditempuh dengan berbasiskan seleksi hasil ujian tertulis dengan atau tanpa ujian keterampilan.


Ujian tertulis sudah dilakukan pada 18 - 19 Juni, sedangkan ujian keterampilan pada 20 -21 Juni.


Pengumuman hasil SBMPTN awalnya dijadwalkan pada 12 Juli, namun kemudian menjadi 8 Juli ini. (TMA)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?