GATRANEWS

Mahasiswa Kendari Tolak Kedatangan Wapres Boediono

Jakarta, Gatranews - Sejumlah Mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Teknik Universitas Haluoleo (Unhalau) dan Ekonomi serta Tekni Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK), melakukan penghadangan di tiga ruas jalan yang akan dilalui Wakil Presiden, Boediono untuk melakukan kunjungannya ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa, (9/10). "Setelah dari pagi tadi, mahasiswa dari BEM Teknik Unhalu, BEM Ekonomi UMK, dan BEM Teknik UMK Kendari melakukan aksi propaganda di depan kampus masing-masing  untuk penolakan kehadiran Boediono, saat ini, mahasiswa dari tiga kampus itu sedang bergerak menuju tiga titik jalan, guna melakukan penghadangan," kata Koordinator Aksi, Wahidin Kusuma Putra melalui pesan yang diterima Gatranews di Jakarta, Selasa, (9/10).

 

Ketiga titik jalan yang dijadikan tempat pencegatan itu, adalah ruas jalur dari Bandara Haluoleo menuju Kota Kendari. Jika ketiga titik ruas jalan tersebut berhasil ditutup mahasiswa, maka dipastikan tidak ada jalur alternatif lain untuk masuk kota ini.

 

Mahasiswa Teknik Unhalu bergerak menuju titik simpang tiga yang menghubungkan jalur kampus Unhalu, Polres Kota Kendari, dan by pass. Sedangkan mahasiswa Ekonomi UMK, menuju titik bundaran pasar baru yang menghubungkan Wua-wua hingga Kampus Unhalu dan jalur by pas arah UMK menuju kota kendari. Dan mahasiswa Teknik UMK, bergerak menuju lampu merah PLN Kota Kendari, yaitu jalur dari arah Baruga menuju Kota Kendari dan arah Wua-wua menuju kampus UMK.

 

"Saat ini, di setiap titik itu pula, telah bersiap berigade gabungan dari polisi dibantu dengan TNI. Apabila ada kengototan dari kedua belah pihak, dipastikan gesekan keras dan bentokkan sulit untuk terelakan," ujarnya. Penolakan kedatangan wapres di kota tersebut karena dinilai pemerintahan rezim SBY-Boediono terus menerus menipu rakyatnya melalui upaya pencitraan. SBY-Boediono dianggap tak becus memimpin negeri ini dalam berbagai bidang.(IS)

 

 

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?