Sabtu, 07 March 2015

    
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
Denpasar, GATRAnews - Akulturasi budaya merupakan hal yang menjadi keseharian di Pulau Dewata. Hal ...
Jakarta, GATRAnews - Untuk menggugah kepekaan krama Bali yang mampu agar menyisihkan sebagian ...
Denpasar, Bali, GATRAnews - Sekitar tiga ratus anggota pramuka dari tingkat penggalang, penegak dan ...
Jakarta, GATRAnews - Kegiatan keagamaan di Bali merupakan bentuk dari aplikasi budaya lokal. ...
Jakarta, GATRAnews - Sebuah komunitas di Bali yang peduli terhadap pendidikan di pedalaman pulau ...
Jakarta, GATRAnews - Peringatan Hari Ibu pada 22 Desember 2014 dijadikan momentum Forum Bidan ...
Jakarta, GATRAnews - Seusai menghadiri peringatan hari jadi ke-56 Provinsi Nusa Tenggara Timur ...

Bali dan Nusa Tenggara

Gempa 7,1 SR Guncang Flores Timur

Jakarta, GATRAnews - Gempa 7,1 Skala Richter (SR) mengguncang Flores Timur, pada pukul 20.45 WIB, Jumat (27/2). Pusat gempa berada di laut pada kedalaman 572 kilometer, berlokasi 104 kilometer barat laut Flores Timur atau 129 kilometer Timur Laut Sikka, Nusa Tenggara Timur. "Gempa tidak berpotensi tsunami, karena terlalu dalam, yaitu pada kedalaman 572 kilometer," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, melalui keterangan terulis yang diterima GATRAnews, di Jakarta, Jumat malam.Atas laporan BMKG itu, lanjut Sutopo, Posko BNPB telah mengonfirmasi dampak gempa kepada BPBD setempat. Berdasarkan peta gempa, dirasakan di beberapa wilayah timur...

Selengkapnya...

NTB Butuh Dukungan Jakarta untuk Bantu Infrastruktur

Jakarta, GATRAnews - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Amin mengatakan, anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi saat ini belum mencukupi untuk kebutuhan jaringan infrastruktur bidang Pekerjaan Umum (ke-PU-an) di provinsi itu. Untuk itu, Pemerintah Provinsi NTB masih membutuhkan dukungan anggaran dari pemerintah pusat di  Jakarta, khususnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Selengkapnya...

Warga Pasek Diminta Peka pada Lingkungan Sekitar

Warga Pasek Diminta Peka pada Lingkungan Sekitar

Denpasar, GATRAnews - Sebagai ikatan pasemetonan (persaudaraan) terbesar di Bali, semeton pasek (nama marga di Bali) diharapkan peka terhadap kondisi sosial masyarakat. Hal itu disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, saat menghadiri acara Lokasabha I Mahagotra Pasek Sanak Sapta Rsi Provinsi Bali, di Denpasar Minggu (22/2).

Selengkapnya...

Tim Ekspedisi NKRI Tanam 1000 Bibit Pohon Mangrov

Alor, GATRAnews - Tim Flora Fauna dan tim jelajah Subkorwil-7 Alor menggelar aksi pelestarian lingkungan di kawasan pesisir Pulau Sika, melalui upaya penanaman 1000 Bibit pohon mangrove, Sabtu (21/2) di Kelurahan Kabola, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor.  

Selengkapnya...

Banjir Bandang Terjang Sumbawa, 104 Sapi dan Kerbau Hanyut

Jakarta, GATRAnews - Banjir bandang menerjang lima desa di Kecamatan Serano Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB), mengakibatkan 104 sapi dan kerbau hanyut, serta 132 hektar sawah dan ladang jagung terendam. Air bah ini terjadi pada Jumat (20/2), pukul 21.00 WIB. Demikian laporan Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Selengkapnya...

 

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.