Mantan Tim Sukses Jokowi Tampung Pengaduan Warga

Jakarta, GATRAnews - Budi Purnomo Karjodihardjo, mantan anggota tim sukses Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama mendirikan LSM Jakarta Care untuk mengawasi kinerja gubernur dan wakil gubernur yang baru, serta menyediakan layanan pengaduan bagi warga DKI Jakarta.

Dalam keterangan tertulisnya, yang diterima Antara di Jakarta, Jumat (2/11), mantan Koordinator Bidang Komunikasi dan Media Center Tim Kampanye Jokowi-Basuki itu menyatakan bahwa lembaganya membuka Kotak Pos dan SMS Center untuk menerima pengaduan dari warga Jakarta.

Menurut Budi, yang sekarang menjadi Koordinator Jakarta Care, warga bisa menyampaikan aduan tentang layanan dan perilaku pejabat pemerintah DKI Jakarta ke lembaganya melalui Po Box 1181 JKS 10211 serta SMS Center melalui nomor 085781881181 dan 021-70881181.

"Kami juga menerima laporan-laporan tertulis mengenai sikap dan perilaku pejabat Pemda DKI Jakarta dan pejabat BUMD yang berpotensi menghambat pembangunan di Jakarta," katanya.

Pihaknya, lanjut Budi, ingin warga Jakarta berpartisipasi mengawasi dan mengawal Gubernur DKI Jakarta yang baru agar mampu mewujudkan Jakarta baru, sesuai dengan janji-janji kampanye.

"Sebagai salah satu bentuk transparansi, secara periodik, kami akan melakukan public exspose mengenai surat-surat ataupun laporan, termasuk pengaduan warga yang masuk," katanya.

Budi meminta agar warga melengkapi laporan atau aduan dengan data dan bukti untuk menghindari fitnah dan prasangka buruk kepada aparat maupun pemimpin proyek.

Lembaga itu akan menyampailan laporan yang masuk ke publik dan Gubernur DKI Jakarta Jokowi supaya bisa segera ditindaklanjuti.

"Kami bertekad melakukan pengawasan dan pengawalan secara ketat agar Gubernur DKI yang baru segera mengimplementasikan janjinya," demikian Budi Purnomo. (TMA){jcomments on}

Share this article