Gubernur Jokowi Injak Gas Atasi Banjir dan Macet Jakarta

Jakarta, GATRANews - Gubernur Joko Widodo meminta semua jajaran aparat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk "kebut injak gas" merealisasikan program-program untuk masyarakat. Hal tersebut dikarenakan Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) sudah diserahkan kepada masing-masing instansi kemarin. "Sekarang ini kita langsung mau kebut, injak gas agar semua dinas dan aparat bisa ambil itu uang dan dilaksanakan di lapangan. Tapi ada yang memerlukan tahapan lelang," ujar Jokowi usai melakukan rapat dengan Wagub di Balai Kota, Rabu (27/2).

 

Ditambahkannya prioritas Pemprov DKI Jakarta saat ini yaitu pengentasan masalah banjir dan kemacetan di ibukota. Oleh karenanya, ia berpesan kepada jajarannya untuk segera bekerja secepatnya. "Infrastruktur dan fasilitas untuk kedua masalah itu harus di selesaikan," sambungnya.

 

Jokowi juga membantah pemotongan anggaran Dinas PU yang berkaitan langsung dengan banjir dan macet. Menurutnya anggaran disebar ke semua instansi yang berkaitan dengan macet banjir, agar beban kerja merata. (*/Zak)

 

Share this article