Gatranews - IWO Tuntut Anas Urbaningrum Minta Maaf

IWO Tuntut Anas Urbaningrum Minta Maaf

Jakarta, GATRAnews - Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (IWO) menyesalkan tindak kekerasan berupa pemukulan dan penendangan terhadap wartawan Antara Zul Sikumbang, oleh pengawal Anas Urbaningrum, saat meliput keterangan pers mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) itu, di kantor DPP PD, Jakarta, Sabtu (23/2).

Ketua IWO Budhi Chandra dalam keterangan pers, Sabtu malam, mendesak mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum untuk bertanggung jawab dan meminta maaf.

Menurut Budhi, sebagaimana dilaporkan Antara, kekerasan sekecil apa pun di negara ini tidak dibenarkan. Apalagi kekerasan tersebut diduga dilakukan oleh orang dekat mantan Ketua Umum partai penguasa di Indonesia.

"Wartawan sebagai penyambung informasi bukan sebagai sarana untuk meluapkan dendam ataupun melampiaskan kemarahan," katanya.

Budhi menyatakan, atas kekerasan yang dialami Zul Sikumbang, maka IWO mendesak agar oknum pengawal Anas Urnaningrum yang diduga melakukan pemukulan, diserahkan ke aparat Kepolisian untuk dilakukan proses hukum.

IWO juga mendesak Anas Urbaningrum meminta maaf serta bertanggung jawab atas luka atau kerusakan atau hal lain akibat dari peristiwa tersebut.

"Semua hal di atas kami kedepankan bukan semata-mata untuk memojokkan Partai Demokrat, sebab fakta hukum menunjukkan bahwa oknum pengawal tersebut melakukan tugas dan berada di dalam lokasi kantor Partai Demokrat saat mengawal Anas Urbaningrum," kata Budhi Chandra. (TMA){jcomments on}

Share this article