Gatranews - Rhoma Irama Konser Idul Adha di Batam

Rhoma Irama Konser Idul Adha di Batam

Batam, GATRAnews - Rhoma Irama dan Soneta Group menggoyang Dataran Engkuputri, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (26/10), dalam rangka memeriahkan perayaan Idul Adha 1433 Hijriah.

Raja Dangdut itu, selama 90 menit, melantunkan 16 lagu di hadapan puluhan ribu warga Batam dan pelancong. Rhoma, yang didukung ke-15 personil Soneta, membuka konser itu dengan lagu "Selamat Malam".

Setelah itu, legenda dangdut yang kini rajin bertabligh itu, secara berturut-turut melantunkan "Diva Dangdut", "Ibadah Haji", "Pengorbanan", "Saeba", dan "Sedang-sedang Saja" dalam versi India.

Selanjutnya, "Judi", "Mirasantika", "Kedatanganmu", "Kata Pujangga", "Mardatilla", "250 Juta Jiwa", "Adu Domba", "Keramat", "Perjuangan dan Doa", serta ditutup dengan "Azza".

Saat pergantian lagu, Rhoma menyampaikan tausiah berisi pesan-pesan moral, sesuai syair atau isi lagu yang dibawakannya.

Musisi yang sering dipanggil Bang Haji atau Pak Haji itu mengajak kaum muda untuk menjauhi segala jenis narkoba, judi dan mengajak pengunjung menyayangi orangtua, terutama ibu.

Acara tersebut juga dihadiri Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, Wakil Wali Kota Batam Rudi dan pegawai di lingkungan pemerintah setempat.

Kasubdit Promosi Wilayah Sumatera Kemenparekraf Raseono Aria mengatakan konser tersebut merupakan kegiatan yang dihelat Kemenparekraf dan Pemerintah Kota Batam untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanagera.

"Konser ini juga atas permintaan warga Singapura dan Malaysia yang ingin menyaksikan konser Rhoma Irama di Batam," kata dia. (TMA){jcomments on}

Share this article