Gatranews - Bentrok di Pertambakan Bratasena Lampung Tiga Tewas

Bentrok di Pertambakan Bratasena Lampung Tiga Tewas

Bandarlampung (GATRA News) - Korban tewas akibat bentrok di pertambakan PT Central Pertiwi Bahari (Bratasena) di Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung, bertambah dua. Kedua jasad itu ditemukan di kawasan pertambakan tadi sore . Sementara satu jasad ditemukan tadi pagi. Bentrokan terjadi Selasa (12/3) sore.

 

 
Kepala Komunikasi (Humas) Bratasena Tarpin A Nasri saat dikonfirmasi wartawan Antara News, di Bandarlampung, Rabu malam, menyatakan dua jasad yang ditemukan hari ini itu, karyawan perusahaan dan satu orang petambak plasma.
 
"Ketiga korban tewas dalam peristiwa bentrok antarpetambak itu yaitu Ruswandi (47) karyawan, Edi Ardiansyah (23) karyawan, dan Sumanto (45) plasma (Blok 01-22-12)," kata Tarpin pula.
 
Menurutnya, berdasarkan pendataan dari klinik perusahaan yang menangani korban, dalam insiden bentrok yang terjadi Selasa sore tersebut, sebanyak 28 korban mengalami luka-luka dan dua orang harus dirujuk ke RS Bumiwaras Bandarlampung.
 
"Kami menyerahkan penyelesaian persoalan ini pada aturan yang berlaku," ujar Tarpin lagi.
 
Dia juga menjelaskan situasi saat ini relatif terkendali dengan adanya bantuan tambahan pengamanan lokasi tambak itu dari TNI dan Polri di Lampung.
 
Pihak kepolisian di lokasi pertambakan itu juga harus melakukan evakuasi petambak plasma Petambak Pro-Kemitraan (P2K) di Kampung Penyangga atau dipulangkan ke kampung halaman masing-masing karena mereka umumnya merasa tidak aman lagi. (DH)

Share this article

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.