GATRANEWS

Pacquiao Akan Duel Lawan Brandon Ríos

Manny Pacquiao (REUTERS)Manila, GATRAnews - Pahlawan tinju Filipina Manny Pacquiao akan menghadapi petinju AS Brandon Ríos di Makau pada November, kata panitia penyelenggara pada Selasa, pada pertandingan yang diharapkan pihak promotor akan menarik perhatian publik Cina. Pertarungan itu --yang akan dilangsungkan di kawasan kasino Makau yang mewah-- bakal menjadi pertandingan pertama Pacquiao di luar Amerika Serikat (AS) sejak 2006.

"Pertarungan ini mendapat lampu hijau dan akan dilangsungkan," kata ketua manajemen penasehat Pacquiao, Michael Koncz, kepada AFP, menambahi bahwa sejumlah persetujuan telah disepakati dengan Top Rank, agensi promosi yang bermarkas di Laz Vegas yang menangani petinju Filipina itu.

Koncz, yang melakukan perjalanan ke AS untuk bernegosiasi, mengatakan pihaknya memilih Ríos, 26 tahun, dan bukan petarung AS Mike Alvarado karena gaya bertarung Ríos dianggap lebih sesuai dengan gaya bertanding Pacquiao.

"Gaya (bertinju) Ríos cocok dengan Manny karena Ríos ingin bertarung dan berdiri tepat di depan Manny," ucapnya melalui telepon dari AS.

"Ini akan menjadi sesuatu yang besar. Ini adalah sesuatu yang belum pernah terjadi di Asia. Asia adalah tujuan baru untuk tinju papan atas."

Ia mengatakan terdapat rencana untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan Cina, sehingga pertarungan ini dapat disiarkan melalui telepon pintar untuk pasar Cina.

Bob Arum, ketua eksekutif Top Rank, sebelumnya pernah mengatakan bahwa dirinya ingin mempertemukan petinju Cina Zou Shiming dengan Pacquiao untuk memicu ketertarikan publik Cina.

Juru bicara Top Rank Lee Samuels juga menyuarakan harapan-harapannya mengenai pertarungan antara Pacquiao dan Ríos.

"Ríos akan berdiri dan bertarung di depan Pacquiao. Ríos tidak akan mengambil langkah mundur. Tentu saja ia tidak akan lari," kata Samuels melalui sambungan telepon kepada para pewarta di Manila, seperti dilaporkan Antara.

Manajer Ríos, Cameron Dunkin, juga mengonfirmasi mengenai pertandingan itu melalui sambungan telepon ke Manila, "Brandon sangat senang dan ia merasa terhormat untuk bertarung dengan Pacquiao," tuturnya.

Bagi Pacquiao, 34 tahun, yang disebut-sebut sebagai salah satu petinju pound-for-pound terbaik di generasinya, pertandingan melawan Ríos akan menjadi kesempatan bagi dirinya untuk memulihkan kebesarannya setelah menelan dua kekalahan.

Ia kehilangan mahkota kelas welter versi World Boxing Organization pada Juni 2012 dari petinju AS Timothy Bradley, kemudian menderita kekalahan KO mengejutkan dari petinju Meksiko Juan Manuel Márquez pada Desember.

Pencapaian-pencapaian Pacquiao di bidang olahraga membuat dirinya menjadi pahlawan nasional, di mana ia menjadi salah satu atlet berpenghasilan tertinggi di dunia, selebritas, dan pada 2010 menjadi anggota parlemen. (EL)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?