GATRANEWS

Mampukah Indonesia Juarai Piala Sudirman?

Simulasi Piala Sudirman (ANTARA/Widodo S. Jusuf)Jakarta, GATRAnews - Menjadi Juara memang menjadi impian semua orang, hal itulah yang menjadi target Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rexy Mainaky, dalam menghadapi kejuaraan bergengsi Piala Sudirman di Kuala Lumpur, Malaysia, 19 hingga 26 Mei 2013. Mungkin harapan tersebut terbilang cukup sulit lantaran Indonesia tergabung dalam grup A bersama Cina dan India. Cina merupakan kekuatan besar di olahraga badminton dengan sejumlah prestasi yang dimilikinya.

"Memang kami punya target berpastipasi di Piala Sudirman itu dan tentunya kami bisa memperebutkan Piala Sudirman itu adalah komitmen yang sama, yaitu menjadi juara," ujar Rexy di pelatnas Cipayung, Rabu (8/5/2013).

Lebih jauh mantan pasangan Ricky Subagja ini menilai, kekuatan tim bulu tangkis Cina benar-benar harus diwaspadai karena mempunyai pemai-pemain yang bagus disemua sektor. Sedangkan India dalam kurun waktu beberapa tahun ini mengalami perubahan yang cukup signifikan.

"Cina itu prediksi orang-orang kan kandidat juara. India juga kami tidak boleh pandang mereka sebelah mata, langkah awal kita harus lolos fase grup jika itu sudah terlaksana menjadi juara bukanlah hal yang tidak mungkin," jelasnya.

Sebelumnya PBSI masih urung menurunkan pemain mudanya, tetapi hal tersebut oleh Rexy dimentahkan dengan diturunkannya beberapa pemain muda dalam event dua tahunan ini, dengan harapan memberikan jam terbang yang lebih bagi pemain muda.

"Dalam turnamen ini kami juga mix dengan pemain-pemain muda itu. Karena untuk persiapan Piala Sudirman berikutnya kami bisa lebih berani menampilkan wajah-wajah baru yang sudah punya pengalaman di Sudirman kali ini," tandasnya. (*/WN)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?