GATRANEWS

Dengan Susah Payah Hayom Rumbaka Melaju

Dionysius Hayom Rumbaka (GATRAnews/Eva Agriana Ali)Jakarta, GATRAnews - Dionysius Hayom Rumbaka sukses melaju ke babak kedua Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 setelah mengalahkan pemain asal Rusia Vladimir Ivanov dengan Rubber set 17-21,21-6, 21-18. Menurutnya kemenangan ini diraih dengan memanfaatkan lawan yang terlalu emosi. Bermain di Istora Senayan, Rabu (12/6/) pagi WIB, Hayom sempat tertinggal di gim pertama dengan skor 17-21. Permainan Ivanov cukup membuat Hayom kerepotan. Namun, semuanya berubah di set kedua.

"Pada set pertama saya kalah angin sehingga saya kalah pada set ini, tetapi saya sudah mulai belajar kelemahan lawan dan digunakan di set berikutnya," jelas pebulutangkis PB Djarum ini sesuai pertandingan.

Memasuki set kedua Hayom mulai mendominasi permainan hal itu terbukti dengan menutup set kedua ini dengan skor 21-6. Dalam set penentuan lagi-lagi kecerobohan yang diperbuat oleh Ivanov dapat dimanfaatkan oleh Hayom dengan skor 21-18.

"Di set penentuan saya sempat ketar-ketir menghadapi Ivanov, mikirnya yang penting bailikin bolanya, nggak mikir point terakhir, sudah nothing to lose untuk lawannya," tambahnya.

"Susah mengimbangi permainan untuk reli dengan tipe pemain yang tinggi seperti ivanov tapi dengan emosi yang meledak-ledak saya bisa manfaatkan itu dan menang," sambungnya.

Sementara itu di pertandingan lain unggulan pertama Lee Chong Wei dengan susah payah berhasil mengalahkan Zang Zhengming dengan rubber set 20-22, 21-4, 22-20. (*/WN)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?