GATRANEWS

ISG Resmi Digelar di Palembang

Roy Suryo (GATRAnews/Wanto)Jakarta, GATRAnews - Menteri Pemuda dan Olahraha Roy Suryo meminta maaf kepada masyarakat Jakarta terkait pembatalan event Islamic Solidarity Games (ISG) di wilayah otoritas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ini. Kegiatan olahraga negara-negara Islam Timur Tengah ini sejatinya akan di gelar di Pekan Baru, Riau namun dikarenakan ada beberapa kendala teknis kemudian dipindahkan ke Jakarta.

Tetapi menurut panitia ISSF, Jakarta juga tidak memungkinkan untuk menggelar ISG karena ada beberapa veneu yang tak memenuhi standard kualitas dalam menggelar pertandingan. "Akhirnya saya mohon maaf pada masyarakat jakarta. Terutama pada Gubernur DKI Jakarta Jokowi, prinsip sudah menerima atas perpindahan ini,namun panitia ISSF menolaknya," ungkap Roy, di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (11/7).

"Di Jakarta  tiga cabang olahraga yang belum siap. Venue  aquatik, lintasan atletik dan gelanggang senam. Jika tetap dipaksakan akan memakan banyak waktu," lanjutnya.

Menurut politisi Partai Demokrat ini, surat Keputusan Presiden (Keppres) saat ini sudah berada di Sekretaris Kabinet dan hanya tinggal menunggu tanda tangan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dalam waktu dekat ini. "Presiden sudah menyetujui ISG digelar di Palembang. Hanya tinggal menunggu waktu penandatangan Keppres. Secara teknis Palembang sudah siap," pungkasnya.

Dengan hal pelaksanaan ISG secara resmi dipindahkan dari Pekanbaru ke Palembang Sumatra Selatan, 22 September hingga 1 Oktober 2013. (*/WN)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?