GATRANEWS

Switch to desktop

Netralitas dan Independensi Adalah Pilar Utama Bawaslu

Jakarta, GATRAnews Netralitas serta Indepedensi adalah dua pilar utama yang harus dimiliki oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk mendukung suksesnya pemilihan umun 2014. Hal tersebut diutarakan oleh Tjahjo Kumolo selaku Sekretaris Jendral PDIP saat dihubungi oleh Gatranews, Jumat, (5/4).

 

"Kunci kehormatan Bawaslu adalah Indepedensi dan Netralitas. Kalau ini sampai hilang, buat apa ada Bawaslu untuk mengawasi pemilu," jelasnya. Sejatinya Bawaslu mempunyai komitmen yang sama dengan PDIP yaitu menciptakan Pemilu yang jujur dan bebas dari intimidasi. Oleh karena itu PDIP selalu siap untuk membantu Bawaslu dalam menjalankan tugasnya.

 

"Mereka mempunyai komitmen yang serupa dengan PDIP, kita sebagai salah satu parpol peserta pemilu akan siap membantu segala sesuatu yang diperlukan oleh Bawaslu. Sekali saya tekankan netralitas wajib hukumnnya untuk bawaslu,"tambahnya.

 

Sebelumnya Bawaslu telah menyambangi beberapa parpol yang menjadi peserta Pemilu 2014. Dalam kesempatan tersebut Bawaslu menjelaskan berbagai tugas yang diembannya agar terjadi sinergi positif diantara keduanya.(*/WN)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version