GATRANEWS

Switch to desktop

Rhoma Irama Capres Terpopuler

Jakarta, GATRAnews - Rhoma Irama merupakan Calon Presiden (Capres) alternatif terpopuler dibanding Capres lainnya. Raja Dangdut ini dinobatkan di posisi teratas berdasarkan hasil jajak pendapat Lembaga Survei Jakarta (LSJ). "Rhoma Irama merupakan Capres alternatif paling terpopuler," kata Direktur Riset LSJ, Rendy Kurnia saat merilis hasil survei terbaru LSJ di Pulau Dua, Jakarta, Kamis, (28/3).

 

Dipaparkan, Rhoma menempati urutusan teratas karena dipilih responden sebesar 89,9% dari 1.225 responden yang dijadikan sempel dari populasi. Di urutan kedua dan seterusnya, masing-masing diduduki Dahlan Iskan dengan tingkat populritas sebesar 65,3% dan Mahfud MD sebesar 63,2%.

 

Jajak pendapat ini dilakukan LSJ mulai Februari sampai dengan 16 Maret 2013. Survei dilakukan di 33 provinsi terhadap 1.225 sempel dengan margin of error sekitar 2,8%. Menurutnya, populasi dari survei ini adalah seluruh calon pemilih pada pemilihan umum (Pemilu) pada 2014 mendatang atau seluruh penduduk Indonesia yang minimal telah berusia 17 tahun dan atau belum 17, tetapi sudah menikah.

 

"Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara dengan responden dengan pedoman kuisioner," paparnya. Adapun tokoh yang disurvei pada jajak pendapat Capres alternatif, di antaranya Dahlan Iskan, Mahfud MD, Rhoma Irama, Abraham Samad, Sri Mulyani Indrawati, Chairul Tanjung, Djoko Suyanto, Rizal Ramli, Pramono Edhi Wibowo, Irman Gusman, Gita Wirjawan, Anies Baswedan, serta sejumlah tokoh lainnya.(IS)

 

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version