GATRANEWS

Switch to desktop

Sidang Kabupaten Gunung Mas Buka Tutup‏

Jakarta, GATRAnews - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar sidang dugaan pelanggaran kode etik yang diduga dilakukan Ketua dan Anggota KPU Kab Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Namun, sidang tersebut berlangsung secara buka-tutup karena tidak dihadiri teradu. Sekretaris Persidangan DKPP, Osbin Samosir mengatakan, teradu tidak hadir karena ada kegiatan tahapan Pemilu.

 

Teradu beralasan sedang mengikuti tahapan pemilu, 17-18 Agustus mendatang. “Menurut surat resmi yang kami terima dari pihak teradu, mereka tidak dapat hadir dalam persidangan kali ini karena ada sosialisasi, bimtek, dan pada tanggal 17-18 Agustus ada kampanye penyampaian visi dan misi,” katanya di hadapan majelis panel DKPP, Jumat (16/8). Panel majelis DKPP bisa menerima alasan ketidakhadiran pihak teradu dalam sidang ini. Panel majelis dipimpin oleh Nur Hidayat Sardini didampingi Saut H Sirait, Valina Singka Subekti dan Ida Budhiati.

 

“KPU ini kan tidak hanya menangani Pemilukada, tapi mereka menangani serangkaian kegiatan Pemilu, jadi kita maklumi atas ketidakhadiran pihak Teradu,” ungkap Nur Hidayat Sardini. Terkait ketidakhadiran Teradu, pihak Pengadu Albert Salatan mengaku kecewa namun dapat memaklumi hal tersebut. “Jujur kami kecewa atas ketidakhadiran Teradu, tapi kami harus menghormati sebuah institusi. Semoga dipersidangan mendatang pihak Teradu dapat hadir,” ungkap Albert usai persidangan. (*/Zak)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version