GATRANEWS

Switch to desktop

Alex Noerdin Kembali Maju di Pilkada Sumsel

 

Palembang (GATRA News) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin kembali akan maju pada pemilihan kepala daerah pada 6 Juni mendatang. Alex akan berpasangan dengan Ishak Mekki sebagai calon Wakil Gubernur.

 
"Keputusan secara resmi pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur itu telah diputuskan oleh DPP partai Golkar maupun Demokrat," kata Juru Bicara DPD Partai Golkar Sumsel, RA Anita Noeringhati di Palembang, Rabu, pada Antara News.
 
Menurut dia, keputusan secara pasti sudah ditandatangani Ketua Dewan Pembina dan Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pada hari ini dan surat keputusan segera diserahkan ke DPD.
 
Ia mengatakan, pengembalian berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum Sumsel akan dilaksanakan pada hari terakhir 14 Maret 2013.
 
Pengembalian berkas pendaftaran itu rencananya diiringi sekitar seribu massa terdiri atas 500 tukang ojek, dan kader serta simpatisan partai Golkar dan Demokrat Sumsel.
 
Mengapa pada menit-menit terakhir baru ada keputusan Alex Noerdin menggandeng Ishak Mekki, ia menjelaskan keputusan partai telah final dan tinggal menunggu deklarasi saja.
 
Pada prinsipnya Golkar ingin mencari pasangan yang terbaik dan tentunya Alex memilih Ishak mempunyai pertimbangan tersendiri, tuturnya.
 
Selain itu, Golkar dalam menentukan calon kepala daerah berdasarkan survei tertinggi, paparnya.
 
Pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur di KPU Sumsel mulai dilaksanakan pada 8 Maret dan akan berakhir 14 Maret pukul 00.00 WIB.
 
Pemilihan gubernur Sumsel akan dilaksanakan serentak dengan pilkada empat kabupaten di provinsi itu yakni Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, dan Ogan Komering Ilir. Pilkada Sumsel dilaksanakan pada 6 Juni 2013. (DH)

 

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version