GATRANEWS

Switch to desktop

Ganjar - Heru Harus Mampu Jaga Budaya Jateng

Jakarta, GATRAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berharap pasangan besutan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo - Heru Sudjatmoko menang dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah. Oleh karena itu, dirinya bersedia menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan tersebut, untuk memenangkan perhelatan tersebut. "Harapan saya ya menang. Mereka (Ganjar - Heru) menang," ungkap Joko Widodo kepada wartawan, Senin (13/5) di Balaikota Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

 

Mantan Walikota Surakarta yang akrab disapa Jokowi ini menambahkan, Jawa Tengah sangat kental dengan sisi budaya. Tak hanya itu saja, keteladaan dan kesantunan juga sudah melekat di provinsi tersebut. Hal tersebut yang nantinya harus dijaga oleh pasangan Ganjar - Heru, jika berhasil memenangkan pilkada. "Jawa Tengah ini kan kental dengan sisi budaya, keteladan dan kesantunan. Itu lah yang harus di jaga dan tetap lestari," pungkasnya.

 

Jokowi akhir pekan kemarin didaulat oleh PDIP untuk menjadi jurkam pasangan Ganjar - Heru, selama dua hari berturut-turut (11-12/5). Selain di Pilkada Jawa Tengah, popularitas mantan seterus Gubernur Bibit Waluyo ini, berkampanye di pilgub Sumatra Utara, Jawa Barat dan Bali. Meski menjadi vote getter, pesona Jokowi tak mempan dalam pilkada sebelumnya, di Bumi Pasundan (Jawa Barat) dan Sumatera Utara. Pasangan besutan PDIP, di kedua daerah tersebut kalah telak dari pasangan incumbent. (*/Zak)

 

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version