GATRANEWS

Switch to desktop

Lagu Bob Marley dan Maher Zain Ramaikan 'Smiling Ramadhan'

Rangkaian Acara Smiling Ramadhan (Dok. GATRAnews)Jakarta, GATRAnews - General Motors Indonesia (Chevrolet) menggelar "Smiling Ramadhan" di Area 365 Eco Bar, Kemang Raya, Jakarta Selatan pada Sabtu (27/7), mulai pukul 16.00 sampai selesai. "Smiling Ramadhan" hadir tak lain untuk berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan melalui rangkaian hiburan musik dan komedi serta anak yatim yang membagi senyuman.

"Spirit-nya adalah Ramadhan bulan yang seharusnya dinikmati dengan tersenyum dan bahagia seringkali menjadi momen yang sekadar menjadi ritual dan kebiasaan saja," ungkap Daryl Zulfikar, Marketing Manager General Motors Indonesia (Chevrolet) di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Jum`at (26/7).

Daryl pun menambahkan dengan mengatakan, "Makna Ramadhan yang seharusnya mensyukuri berkah menjadi disikapi berbeda. Menjadi ide dasar untuk membuat event yang menyegarkan kembali makna Ramadhan tersebut dan menyikapinya dengan senyum kebahagiaan."

General Motors Indonesia (Chevrolet) bekerjasama dengan The Show Factory untuk menggelar acara "Smiling Ramadhan" di Area 365 Eco Bar, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (27/7), mulai pukul 16.00 WIB sampai selesai.

Erick Turangan, Project Director The Show Factory mengungkapkan, "Smiling Ramadhan dengan panduan MC Vinalia Syamsul akan menampilkan Momonon, band reggae yang akan membawakan lagu-lagu bernuansa Ramadhan. Momonon akan membawakan lagu reggae lainnya dengan aransemen lain."

Band Momonon siap melantunkan tembang Insha Allah karena populer di Indonesia. Menariknya, Momonon akan medley lagu Maher Zain tersebut dengan lagu One Love milik Bob Marley. "Kami memang belum terbiasa nyanyiin lagu religi. Tapi karena tanggungjawabnya besar kami bawain yang terbaik," kata Gojil vokalis Momonon.

"Musik reggae juga bahasa universal, terbukti lagu ini dibawakan secara reggae masih bisa diterima. Bahkan punya warna lain," ujarnya.

Momonon juga melantunkan lagu milik sendiri, seperti Rambo Itu Romeo, Kau Cantik, Makan Tuh Cinta, Go Green dan Si Aceng.

Sementara Jamica siap melantunkan lima lagu hits milikinya. Mulai dari Jamica, Lagu Cinta, Jangan Anggap Mimpi Cuma Angan-angan, Kumaha Sia, dan Terkutuk Cintamu.

Erick menambahkan dengan mengatakan, "Selain itu `Smiling Ramadhan` juga akan menampilkan Dede Kendor yang siap menghibur dengan aksi lucu stand up comedy-nya, yang pastinya mampu membuat semua penonton tersenyum sambil menunggu waktu berbuka puasa," jelasnya.

Erick lantas mengatakan, "Puncak acaranya, Smiling Ramadhan mengajak dan membagikan berkah Ramadhan untuk anak yatim dari sekitaran Kemang, Jakarta Selatan. Setelah itu, anak yatim berbagi senyum Ramadhan kepada seluruh pengunjung acara."

"Yang berbeda di sini anak yatim justru berbagi pin dan mawar putih. Senyuman mereka saat memberi terlihat begitu tulus. Anak yatim di sini berbeda, mereka tak menerima apapun di atas panggung, justru memberi," imbuh Erick.

Sebelumnya "Smiling Ramadhan" pertama berlangsung di Ecopark, Pasar Aphoong, Sentul City, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (13/7), dan yang kedua di Bintaro 9 Walk, Bintaro, Jakarta Selatan pada Sabtu (20/7). (EL)

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version