GATRANEWS

Paloh: Pemerintah "Sakit" Jika Naikkan BBM Tahun Ini

Jakarta, GATRAnews - Partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan tegas menolak rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), karena sarat muatan politik, yang dilakukan pemerintah yang "sakit".

Sikap dan penilian tersebut disampaikan Ketua Umum Partai NasDem, Sury Paloh di Jakarta, Minggu (2/6). Paloh  mempertanyakan motif di balik kenaikan harga BBM tahun ini, karena sebenarnya beban subsidi BBM sudah dirasakan dua atau bahkan tiga tahun lalu.

"Lalu mengapa dinaikkan tahun ini. Saya rasa ada unsur politis, dengan memberikan BLT kepada rakyat. Rakyat yang bodoh sudah dipolitisir," nilah Paloh.

Atas kenyataan tersebut, Paloh menganggap pemerintah lagi "sakit" jika menaikkan harga BBM bersubsidi tahun ini. Pasalnya, pemerintah bisa menahan kenaikan dua sampai tiga tahun, padahal beban sudah dirasakan lama. Ini menegaskan ada unsur politis untuk meghadapi Pemilu 2014.

"Tegasnya menolak. Melakukan ada motif politik. Pemerintah bisa tahan kenaikan hingga dua, tiga bahkan empat tahun lalu. Pemerintah lagi sakit," pungkasnya. (IS)

 

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?