GATRANEWS

Jokowi: Prananda Prabowo Layak Pimpin Suksesi PDIP

Jakarta, GATRAnews - Prananda Prabowo, anak kedua dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dinilai layak menjadi pemimpin partai oposisi itu selanjutnya. Penilaian tersebut datang dari Gubernur DKI Jakarta yang juga kader PDIP, Joko Widodo. 

 

Anak kedua Megawati dari suami pertama, almarhum Lettu Penerbang Surindro Supjarso ini masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Justru, nama Puan Maharani, putri mantan Presiden RI kelima itu memang lebih sering tampil dan sangat familiar. "Menurut saya dia punya kemampuan besar, punya potensi. Tapi enggak tahu potensi seperti apa?" ujar Joko Widodo di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (19/6).

 

Alumni Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada ini menembahkan, Prananda tidak pernah membeda-bedakan orang. Meskipun sosoknya pendiam, Jokowi memuji menyebut sebagai aktivis organisasi yang sangat detail. "Pribadi pendiam tapi masalah IT-nya kuat. Pengorganisasiannya detail. Orang yang paling menonjol dekat dengan siapapun, rakyat, tidak beda-bedain," lanjutnya.

 

Sementara itu, Jokowi untuk ke sekian kalinya  menegaskan dirinya tidak terpikir untuk maju sebagai calon presiden 2014. Ia pun enggan menanggapi kabar dirinya yang akan memimpin suksesi di partai yang berlogo banteng moncong putih tersebut.   "Tanyakan ke Ibu Ketum, karena di kongres itu mandatnya diberikan ke Ibu Mega untuk menentukan. Tanyakan Ibu Ketum, jangan ke saya," pungkasnya. (*/Zak) 

Design © GATRANEWS | GATRA. All rights reserved.

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?