Gatranews - Khofifah Didukung Jadi Cagub Jatim
Sabtu, 28 Mei 2016 11:00

Zulkifli Hasan (tengah) beserta sejumlah anggota PUAN mengunjungi rutan Wanita Pondok Bambu (GATRAnews/dok) Jakarta, GATRAnews - Perempuan Amanat ...

Sabtu, 28 Mei 2016 11:00

Jakarta, GATRAnews - Keputusan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memilih jalur independen dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta akan menjadi ...

Sabtu, 28 Mei 2016 11:00

Jakarta, GATRAnews - Di hadapan peserta Outbond 4 Pilar untuk kalangan mahasiswa se-Kalimantan Tengah, di Palangkaraya, Jumat (27/5), Ketua Fraksi ...

Khofifah Didukung Jadi Cagub Jatim

Jakarta, GATRAnews - Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) --badan otonom Pemuda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)-- mendukung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur Jawa Timur.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua Umum DKN Garda Bangsa M Hanif Dhakiri, di hadapan mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan itu, didampingi Sekjen DKN Garda Bangsa Malik Haromain dan Wakil Sekjen DPP PKB Zainul Munasichin, di Jakarta, Jum'at (30/11).
 
Hanif menjelaskan, ada tiga alasan utama mengapa Garda Bangsa memilih Khofifah. Pertama, Khofifah adalah kader asli NU dan PKB. Kedua, pengalaman Khofifah dalam mengelola pemerintahan sangat memadai, baik sebagai mantan anggota DPR RI dari Fraksi PKB maupun Menteri Pemberdayaan Perempuan RI.
 
"Jadi, secara ideologis, integritas maupun kompetensi tak ada yang perlu diragukan lagi dari Mbak Khofifah," tandas Hanif.
 
Alasan ketiga, imbuhnya, dari sekian kandidat gubernur yang sekarang beredar, hanya Khofifah yang memiliki dukungan basis secara kongkret. Posisinya sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU menjadikan Khofifah memiliki modal sosial paling kuat dan nyaris tak tertandingi.
 
"Elektabilitas Mbak Khofifah sangat tinggi, karenanya saya yakin dia akan menang kalau diusung PKB dengan siapapun partner koalisinya yang diperlukan," jelas Hanif.
 
Hanif berencana membawa nama Khofifah untuk diusulkan ke DPP PKB agar memperoleh rekomendasi untuk maju sebagai calon gubernur. "Saya mewakili pandangan pribadi saya dan juga aspirasi teman-teman muda PKB. Ini saatnya Jawa Timur dipimpin oleh kader NU-PKB yang berintegritas, kapabel, dan visioner," ujarnya.
 
Menanggapi dukungan Garda Bangsa, Khofifah, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dukungan tersebut. Menurut Khofifah, dukungan Garda Bangsa ini semakin menguatkan keyakinannya untuk memimpin Jawa Timur.
 
"Dukungan (Garda Bangsa-Red) ini, menguatkan keyakinan saya bahwa dukungan basis-basis NU kepada saya, yang katanya sudah 'dipreteli', ternyata tidak benar, bahkan terus menguat," jelasnya.
 
Bukan hanya itu, Khofifah menjelaskan, dukungan juga terus mengalir dari kelompok-kelompok di luar NU, seperti kalangan kampus, profesional, aktivis, dan pengusaha. (IS){jcomments on}

Share this article