Senin, 05 Desember 2016 21:48

Logo PKB (Dok.dpp.pkb.or.id/AR7) Jakarta, GATRAnews - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar acara Halaqoh Ulama dengan tema "Tabayyun ...

Senin, 05 Desember 2016 21:48

Jakarta, GATRAnews - Masyarakat Provinsi Banten menginginkan dua pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berlaga di Pilkada 2017 mendatang ...

Senin, 05 Desember 2016 21:48

Jakarta, GATRAnews - Riuh pengunjung e-Walk Balikpapan Superblock seketika pecah ketika mengetahui Kedatangan Presiden Joko Widodo ke pusat ...

Demokrat Deklarasikan Cagub-Cawagub Sumatera Utara

Jakarta, GATRAnews - Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Amri Tambunan dan RE Nainggolan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2013. Pencalonan keduanya itu resmi dideklarasikan Demokrat di Lapangan Banteng, Medan, Sumatera Utara, dihadiri Ketua Umumnya, Anas Urbaningrum, Senin sore, (17/12). 

 

Berdasarkan keterangan pers Partai Demokrat, Selasa, (18/12), Anas mengatakan, untuk mengembalikan Sumatera Utara menjadi provinsi terbaik di Indonesia, provinsi ini membutuhkan pemimpin berpengalaman, memahami persolan masyarakat, mampu memberikan solusi, kuat, dan dicintai rakyat. “Pemimpin yang seperti itu, ada pada Amri dan RE Naenggolan, mereka adalah pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang sejak awal diharapkan dan dirindukan masyarakat Sumut. Mereka adalah putra Sumut terbaik saat ini. Kita yakin, Amri-RE akan memenangkan Pilkada Sumut,” ujar Anas. 

 

Pasangan bernomor urut 4 itu, diusung Demokrat pada Pilkada Sumut, Maret 2013. Amri Tambunan sendiri, saat ini menjabat sebagai Bupati Deli Serdang untuk periode kedua. Sedangkan RE Nainggolan adalah Direktur Pusat Studi Ekonomi Rakyat yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Sumut. RE Nainggolan juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Sumut serta Bupati Tapanuli Utara.  

 

Menurut Anas, pengalaman dan rekam jejak keduanya memegang posisi strategis di pemerintahan akan menjadi modal kuat dalam menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat Sumut. “Amri-RE bukan hanya calon Gubernur dan calon wakil Gubernur, tetapi pemimpin yang benar-benar dicintai rakyat. Karena itu, Insya Allah, kemenangan Amri dan RE pada Pilkada Sumut 2013 nanti adalah kemenangan rakyat Sumut,” ujar Anas disambut teriakan ribuan pendukung Amri dan RE. 

 

Deklarasi Amri-RE yang berlangsung pukul 15.00-17.30 WIB itu, sempat melumpuhkan sebagian ruas beberapa jalan di Kota Medan. Sekitar 10.000 pendukung Amri-RE tumpah ruah ke jalan dan berkumpul di Lapangan Banteng, Medan. Seluruh rangkaian acara berlangsung tertib dan meriah.

 

Dalam orasinya, Amri Tambunan mengatakan, ia dan RE Nainggolan akan bersama-sama memimpin pembangunan yang berkeadilan bagi seluruh wilayah maupun masyarakat Sumut. “Saya dan RE Nainggolan merindukan provinsi Sumut yang kuat, adil, dan sejahterah. Inilah saatnya Sumut membangun dalam kebhinekaan,” kata Amri.

 

Sedangkan RE Nainggolan mengatakan, ia dan Amri Tambunan sepakat membangun pemerintahan yang kuat dan bersih. Hal itu akan ditunjukkan, antara lain, dengan memastikan proses penerimaan PNS dan penempatan pejabat yang bebas KKN. Amri dan RE juga bertekad memulai pembangunan dari desa untuk mewujudkan pembangunan yang berkeadilan, perimbangan pembangunan antar wilayah, dan membuka sentra-sentra ekonomi baru, sehingga membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa.

 

Sebelumnya, sejumlah pengamat sosial politik Sumut, mengatakan, Amri-RE adalah pasangan yang sangat diperhitungkan kandidat lain dalam Pilkada Sumut 2013. Amri-RE dinilai sebagai pasangan yang paling memahami persoalan masyarakat Sumut dan terbukti berhasil melakukan terobosan dalam pembangunan Kabupaten Deli Serdang dan Tapanuli Utara maupun Provinsi Sumut.(IS)

Share this article