Haji Lulung Tolak Bergabung ke PPP Romy

Jakarta, GATRAnews - Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta Abraham Lunggana menolak bergabung dengan PPP Romahurmuziy atau Romy. Pria yang kerap disapa Haji Lulung itu dipecat oleh PPP Djan Faridz, Senin (13/3) kemarin malam.


Haji Lulung beralasan PPP Romy belum menentukan sikap pada Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua. Pada Pilkada DKI putaran pertama, Haji Lulung dan PPP Romy mendukung pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

"Sampai hari ini PPP Romy belum menentukan sikap mendukung siapa, bahkan beliau katakan netral. Artinya netral bagi kami tidak membela partai umat dan konstituen yang membesarkan partai," ujar Lulung di DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (14/3) siang.

Lulung mengklaim keputusannya itu untuk membela umat dan konstituen yang membesarkan partai. Termasuk tidak mendukung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang didukung PPP Djan Faridz yang dinilai bertentangan dengan azas partai dan mengkhianati umat.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 ini menyebut PPP Romy dan PPP Djan Faridz tidak ada bedanya. Kedua kubu enggan membela umat dan konstituen warga DKI Jakarta yang telah membesarkan partai.

"Kalau (PPP) Romy amar ma'ruf nahi munkir, Djan Faridz (amar ma'ruf nahi) munkur. Maka saya lah yang menegakkan amar ma'ruf nahi munkar," sambungnya.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Share this article

Tagged under