Resmi Diusung Nasdem di Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Jawab Lewat Pantun

Bandung, GATRAnews - Partai Nasdem resmi mengusung Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat 2018-2023, di Monumen Bandung Lautan Api Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Minggu (19/3/2017). DPP Partai Nasdem bahkan sudah mengeluarkan surat rekomendasi resmi bagi Ridwan Kamil untuk maju menjadi kandidat Jabar 1.

 

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan sebagai partai pertama yang menyatakan dukungan terhadap Ridwan Kamil karena Nasdem sudah tak ragu dengan hasil kerja Wali Kota Bandung itu. Menurutnya, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, sudah menghadirkan banyak kemajuan di Kota Bandung sehingga layak maju menjadi orang nomor satu di Jawa Barat.

 

"Nasdem sudah sejak dini hari, sejak jauh-jauh hari menjadi partai pertama yang mendukung Kang Emil. Meski Pilgub Jabar masih 15 bulan lagi, kita ingin segera menyosialisasikan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jabar. Kita ingin agar masyarakat dapat mengenal calon yang teebaik," kata Saan dalam sambutannya ketika deklarasi, Minggu (19/3).

 

Menurut Saan, Partai Nasdem sudah tak punya keraguan terhadap kapasitas Emil. Saan menyebut Emil sebagai salah satu putra terbaik Jabar yang layak maju dan mengabdi kepada masyarakat yang lebih luas.

 

"Nasdem memberikan kesempatan terbaik kepada putra-putri terbaik bangsa ini. Dan kami telah menemukannya dalam diri Ridwan Kamil. Nasdem mendukung Ridwan Kamil tanpa mahar," kata Saan.

 

Atas dukungan itu, Ridwan mengaku sangat berterima kasih kepada Partai Nasdem Jabar yang telah resmi mendukungnya sebagai calon gubernur Jabar. Emil mengaku bersyukur dipercaya Nasdem sebagai calon gubernur. Ia mengaku siap untuk mengaplikasikan berbagai hal yang telah dilakukannya di Kota Bandung. 

 

"Hari ini adalah hari bersejarah. Saya mendapat kepercayaan dari Partai Nasdem untuk maju menjadi calon gubernur Jabar 2018-2023. Insya Allah dengan niat baik, dengan itikad baik, kita semua bisa memenangkan Pilgub Jabar nanti," kata Ridwan Kamil.

 

Di akhir sambutannya, Emil sempat membacakan sepenggal pantun.

 

"Berakit-rakit ke hulu,

berenang-berenang ke tepian. 

Partai Nasdem sudah deklarasi dahulu,

kenapa partai lain masih banyak pikiran," ujar Emil disambut tepuk tangan para simpatisan Nasdem yang hadir.


Reporter: Muha Zainal

Editor: Dani Hamdani

Share this article