NasDem: Kang Emil Tentukan Sendiri Wakilnya

Jakarta, GATRAnews - Partai NasDem resmi mendukung Ridwan Kadwil maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018 nanti. Deklarasi dukungan terhadap Wali Kota Bandung itu dilakukan pada Ahad (19/3) kemarin.


Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago saat dihubungi, Senin (20/3) mengatakan, soal sosok yang tepat mendampingi Ridwan, NasDem belum bisa memastikannya. Keputusan itu diserahkan sepenuhnya terhadap Ridwan.

"Kita serahkan sepenuhnya kepada Ridwan Kamil, kita bisa saja usulkan tapi kita kasih kesempatan yang memiliki chemistry dengan Ridwan. Kan tidak mungkin kita pilih pendamping yang tidak memiliki chemistry dengannya, tidak kompak, tidak bisa bekerja sama," jelas Irma.

Irma juga belum memastikan peluang kader NasDem yang bakal dipasangkan dengan Kang Emil – panggilan akrab Ridwan Kamil – semua keputusan berada di tangan Kang Emil. Irma juga memastikan, NasDem membutuhkan koalisi dengan partai lain untuk mendukung Kang Emil.

"Kita akan bantu fasilitasi betul untuk bisa mendapatkan teman-teman koalisi, pasti akan dilakukan karena kalau NasDem dukung Ridwan Kamil pasti dukung penuh," demikian Irma.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

 

Share this article

Tagged under